Shalat Idul Adha 1439 H Tahun 2018, Implementasi Hikmah Idul Adha dalam Hidup

0
117

Mojokerto, Sinar Pos

Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, mengajak umat Islam untuk melakukan introspeksi dan mengimplementasikan hikmah Idul Adha dalam kehidupan sehari-hari. Pesan ini disampaikannya saat mengikuti Shalat Idul Adha 1439 H Tahun 2018 bersama masyarakat, di Masjid Baiturrahman Desa Bandung Kecamatan Gedeg, Rabu (22/8) pagi.

“Kita tahu bahwa sikap ihklas, teguh dan jujur, ada dibalik kisah penyembelihan Nabi Ismail AS oleh ayahnya Nabi Ibrahim AS. Teladan yang mereka ajarkan, kemudian diperingati dan kita kenang selamanya dalam momen Idul Adha seperti saat ini. Semoga kita senantiasa mengimplementasikannya sebagai pedoman hidup sehari-hari,” ajak wabup.

Wakil bupati juga meminta doa kepada jamaah shalat Idul Adha, untuk seluruh jamaah haji asal Kabupaten Mojokerto agar diberikan kemudahan dan kelancaran melaksanakan semua rangkaian ibadah haji.

“Tahun 2018 ini, Pemkab Mojokerto telah memberangkatkan 1.399 orang jamaah haji yang dilepas tanggal 25 Juli dan 11 Agustus 2018 lalu. Mari kita berdoa untuk seluruh jamaah agar diberi kesehatan dan perlindungan Allah SWT, dan diberi kemudahan dalam melaksanakan seluruh rangkaian haji. Mulai dari rukun haji, sunnah haji hingga ibadah lainnya. Semoga kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur,” pinta wabup.

Wakil bupati dalam acara ini menyerahkan hewan sembelihan berupa satu ekor sapi kepada panitia kurban Masjid Baiturrahman. Rangkaian perayaan Idul Adha Pemerintah Kabupaten Mojokerto sendiri, dimulai sejak acara Lomba Gema Takbir SMP dan MTs se-Kabupaten Mojokerto, yang digelar di Pendopo Graha Majatama, Selasa (21/8) malam.

Acara yang dimaksudkan untuk memuliakan takbir sebagai salah satu amalan sunnah ini, dibuka oleh Takmir Masjid Baiturrahman Pemkab Mojokerto sekaligus Kepala Diskominfo Kabupaten Mojokerto, Akhmad Jazuli.(Ifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here