PENYALURAN HEWAN DAN DAGING KURBAN MAPOLRES BANYUWANGI

0
49

Banyuwangi, Sinar Pos

Tahun 2018 ini dan tepatnya di Bulan Agustus dalam bulan Idul Adha 1439 Hijriyah, Polres Banyuwangi yang dipimpin AKBP. Donny Adityawarman bersama jajarannya melaksanakan Penyaluran hewan dan daging kurban untuk masyarakat Banyuwangi.

Kapolres Banyuwangi AKBP. Donny Adityawarman melalui Kabag Sumda Kompol Mustaqim membenarkan adanya kegiatan penyaluran hewan dan daging kurban dihalaman Mapolres.

Kegiatan penyaluran daging kurban juga dicek dan diperiksa dari Dinas kehewanan Banyuwangi dan Dokter hewan terkait kesehatan hewan yang layak disembelih sebelum diberikan pada masyarakat dalam rangka hari raya Idul Adha 1439 hijriyah.

Kabid Kehewanan Banyuwangi Bambang menyampaikan,” benar mas, kegiatan kami bersama tim dokter hewan juga dari mahasiswa Airlangga, Unair untuk mengecek dan memeriksa hewan kurban sebelum disembelih dan sesudah disembelih dan hewan kurban harus bebas dari penyakit, untuk hewan kurban harus dalam kondisi sehat serta layak dikonsumsi pada masyarakat,” jelasnya.

Bambang menambahkan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan hewan kurban di Kabupaten Banyuwangi dibantu dengan tim dokter hewan untuk mengecek kesemua tempat yang melaksanakan hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah.

Pelaksanaan penyaluran hewan dan daging kurban di Mapolres Banyuwangi mulai awal sampai selesai berjalan lancar. (hrs)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here