Hari Raya Idul Adha Dijadikan Momentum Tingkatkan lman Dan Taqwa Bagi Seluruh Anggota Polres Gresik

0
30

 Gresik, Sinar Pos

Nuansa hari raya Idul Adha memang beda dengan hari raya Idul Fitri, hal itu terlihat ketika jama’ah shalat yang melaksanakan shalat Ied di Halaman Satlantas Polres Gresik dipenuhi masyarakat dan anggota Polres Gresik.

Rabu (22/8/2018) pagi tadi, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, Ketua Bhayangkari Cabang Gresik Ny. Sistri Wahyu S Bintoro, Pejabat Utama Polres, Kapolsek jajaran, personel Polres  Gresik dan polsek jajaran, serta masyarakat yang ada di sekitar kantor Satlantas Polres Gresik. Sholat Idul Adha tahun 1439 H ini dilaksanakan di Halaman kantor Satlantas Polres Gresik Jl. Randu Agung No.1, Setingi, Randuagung, Kebomas, Kabupaten Gresik bertindak sebagai Imam Drs. H. M. Taufiqulloh A. Ahmady, M. Pd. I ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah.

AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan pelaksanaan shalat idul adha 1439 H di Halaman kantor Satlantas Polres Gresik menjadi agenda rutin setiap tahunnya, itu bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa, menciptakan harmonisasi, soliditas internal dan kedekatan, kepedulian sosial antara personil Polres Gresik dengan masyarakat, karena tanpa kerjasama yang dibangun dengan elemen masyarakat tugas Polisi tidak bisa berjalan dengan baik.

“Sangat mustahil tugas kita akan berjalan lancar tanpa ada kerjasama yang sinergis dengan masyarakat, dengan shalat idul adha bersama dan melibatkan masyarakat dalam penyembelihan dan pembagian daging qurban menjadi ajang silaturahmi, sehingga masyarakat dan personil Polres Gresik saling mengenal dan menjadi akrab,”tuturnya

Setelah pelaksanaan shalat idul adha, dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban kepada perwakilan masjid besar di kota Gresik, ketua MUI, Komunitas media, LSM, Ormas, Pondok Pesantren oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., di lapangan tembak. Dari 74 ekor hewan qurban yang diterima Polres Gresik tidak semua hewan qurban disembelih di lokasi lapangan tembak Polres Gresik, sebanyak 56 ekor kambing dan 8 ekor sapi akan langsung diserahkan kepada panitia masing masing, sedangkan 6 ekor sapi dan 5 ekor kambing akan di sembelih  oleh pihak panitia Polres Gresik yang selanjutnya dagingnya akan di bagikan kepada fakir miskin, dan orang orang yang berhak mendapatkan.”(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here