Polres Gresik Dapat Kunjungan Study Tiru Dari Kasatwil Polda Kalimatan Selatan

0
42

Gresik, Sinar Pos

Sebagai role model Zona Integritas berpredikat WBK dan WBBM, Polres Gresik mendapat kunjungan study tiru dari rombongan Kasatwil Jajaran Polda Kalimanatan Selatan pada Senin (20/8/2018).

Kunjungan yang dipimpin KOMBES POL Drs. Sumarto, MSi Kapolresta Banjarmasin sebagai Ketua Tim dan AKBP SURASTO, SH Kabag RBP RORENA Polda Kalsel bersama rombongan nya yang ikut yakni Kapolres Banjar baru AKBP Kelana Jaya, SIK , Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, SIK., MH , Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryanto, SIK., MH, Kapolres Batola AKBP Hardiono, SIK., Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subianto, SIK , Kapolres Kota Baru AKBP Suhasto, SIK., MH  yang disambut langsung Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., bersama PJU Polres Gresik.

Kapolres Gresik kepada media mengatakan, kedatangan rombongan Kasatwil Jajaran Polda Kalimanatan Selatan ini bertujuan untuk mempelajari dan melihat langsung role model pelayanan publik yang saat ini ada di Polres Gresik, inovasi pelayanan publik yang ditingkatkan Polres Gresik hingga mendapatkan predikat Zona Integritas dan predikat  Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di institusi Polri.

” Inovasi pelayanan publik yang memberikan kenyamanan masyarakat serta upaya terhindar dari praktek pungutan liar, serta mewujudkan kepuasan masyarakat dalam pelayanan yang baik dan cepat, menjadi kunci Polres Gresik mendapat predikat zona integritas dan WBK serta WBB,” ungkap Kapolres Gresik.

KOMBES POL Drs. Sumarto, MSi Kapolresta Banjarmasin pada kesempatan tersebut mengatakan “Kami ingin mengetahui bentuk pelayanan publik di sini, dan nantinya dapat di implementasikan bagi Polres yang ada di Polda Kalsel, sehingga kelak bisa seperti Polres Gresik yang dapat memberikan kenyamanan pada pelayanan masyarakat serta nantinya juga dapat memperoleh predikat yang sama,” jelasnya.

Pada kunjungan jajaran Kasatwil jajran Polda Kalsel berkesempatan melihat langsung sistem pelayanan berbasis IT Go Sigap dan inovasi Gajah Mada sebagai role model Polres Gresik dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu rombongan juga meninjau Panel Data Bagops Polres Gresik serta meninjau langsung pelayanan SKCK dan SIM.

Kapolres Gresik mengatakan pihaknya sudah beberapa  kali menerima kunjungan dari beberapa Polres yang ada di Indonedia, masing-masing memiliki tujuan untuk meningkatkan dan mendapatkan predikat yang sudah didapat Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokasi Bersih dan Melayani.

“Apresiasi yang baik untuk Jajaran Polda Kalsel, dimana kegiatan ini merupakan upaya positif guna memajukan institusi Polri, khususnya terkait pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum masing-masing” pungkas AKBP Wahyu S Bintoro.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here