Strategi Komunikasi Media Di Gital Pemasaran Pariwisata Mancanegara

0
91

SURABAYA, SINAR POS

Asisten Deputi Strategi dan Kominikasi Pemasaran II, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II,  Menggelar Bimbingan Teknis Strategi  Komunikasi  Media Digital Pemasaran Pariwisata Mancanegara, di hadiri 70 peserta,  di Hotel Santika Primier Gubeng Surabaya Senen (20/8).

Anggota Komisi X, DPR RI, Arzeti  Bilbina Dalam pidatonya mengatakan, Bapak Presiden Jokowi sekarang meminta lebih fokus kepada sector  Wisata, sehingga anggaran yang di paparkan oleh komisi sepuluh untuk pariwisata, untuk tahun 2018 adalah Rp.3,7 triliun, sebagai yang kita ketahui hari ini, adapun bahasan kita lebih ke strategi komunikasi  media digital pemasaran wisata, dimana menurut siklus kementerian pariwisata, saat ini perencanaan atau planning minimum tercapainya suatu tujuan, sedangkan didunia digital merupakan salah satu hasil akhir dari proses penyimpanan dan perpindahan informal  informasi  secara digital.

Saya berharap sasaran dan kegiatan strategi  komunikasi media  digital baru pariwisata mancanegara adalah meningkatkan perencanaan pada pelaku wisata  dalam mewujudkan media  pemasaran dibidang pemasaran yang bisa  menghemoni manca Negara yang  nantinya masyarakat dunia sudah dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia khususnya bagi masyarakat Surabaya sidoarjo. Dengan demikian harapan kita konsep strategi komunikasi  media digital pemasaran tidak akan mendekati  hal-hal yang  pada akhirnya  berhubungan dengan perdagangan pariwisata dan investasi.  Perlu kita  ketahui, Pariwisata merupakan  industri kota terbesar di dunia  dan  tumbuh hampir 2 digit per persen per tahunnya. Beberapa Negara bahkan bergantung kepada pariwisatanya.

Kita ketahui kementerian pariwisata  Republik Indonesia telah membuat  kenamaan pariwisata Indonesia untuk menjadi  ujung tombak segenap usaha untuk peningkatan pariwisata Indonesia,  baik di dalam maupun di luar negeri. Sebagai kita ketahui, salah satu hajat besar  Indonesia  di 2018 adalah  Asian Games,  itu harapan kita bukan hanya Indonesia merupakan Negara yang bisa  memberikan kebanggan dalam arti cabang olahraga yang akan di pertandingkan, tapi hajat semua adalah meningkatnya  wisatawan yang  datang  ke Indonesia yang khususnya ke Surabaya dan Sidoarjo, harapan saya seperti  itu, mudah-mudahan. Karena yang kita ketahui bahwa DPR juga mendukung pemerintah  yang telah mengambil  kebijakan  berupa  penetapan  sepuluh destinasi wisata baru yang dikenal oleh mancanegara. Destinasi  tersebut dikenal dengan istilah sepuluh  bayi baru, termasuk salah satunya  adalah Jawa timur yaitu  kawasan Bromo,  tengger dan semeru. Dari  10 bayi  baru dan destinasi kawasan Indonesia barat  dan destinasi kawasan Indonesia timur.

Pemerintah kemudian mengeluarkan kebijakan  bahwa kita harus memberikan fokus kepada 4 bayi baru. Ke empat destinasi tersebut adalah Danau Toba di provinsi Sumatera utara,  Candi Borobudur  di provinsi jawa tengah, Mandalika di provinsi Nusatenggara barat dan Labuan Wajo di NTT.

Mudah- mudahan hari ini bisa memberikan informasi  yang positif bagi kita semua,  saya dari Komisi  sepuluh mengucapkan terimaksih untuk fasilitas, karena komisi sepuluh adalah memberikan fasilitas, agar pelaku-pelaku pariwisata khususnya yang ada di Surabaya dan Sidoarjo bisa mencapai target sesuai dengan harapan bukan  hanya pemerintah provinsi , tapi juga pemerintah pusat tutur Arzeti Bilbina.(Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here