TOKOH PEMUDA YANG PEDULI DENGAN LINGKUNGAN DI KELURAHAN BUMI WONIREJO NABIRE.

0
78

Nabire , Sinar Pos

Kelurahan Bimiwonorejo yang merupakan bekas kampung transmigrasi pertama di Nabire kini sudah menjadi Kelurahan berdasarkan jumlah penduduk dan karena tingkat kemajuan. Disini banyak warga pendatang terutama dari suku Jawa khususnya selain  Sulawesi dan warga asli Papua.

Dilihat dari hubungan sesama warga sangat bagus, sehingga kini menjadi Kelurahan. Selain itu disini kita melihat tingkat kemajuan pembangunan ,misalnya ketika Wartawan Sinar Pos menemui salah seorang Tokoh Pemuda yang berinisial AGUS NYAMAN ,ketika sedang mengawasi tentang pembangunan sebuah mushola di kampungnya mengatakan ” Bahwa Mushola ini dirikan atas kesepakatan masyarakat yang jumlahnya sekitar 8000-an warga, adapun pembangunan ini sudah direncanakan sejak setahun yang lalu. Dan dana yang didapat dari para warga per- RT perbuatan serta para Donatur dikampung ya.

Apakah dana bantuan dari pemerintah setelah wartawan menayakannya ! Dijawabnya bahwa selama ini kami belum pernah ada bantuan atau mengajukan proposal ke Pemerintah jadi seratus persen atas kesepakatan masyarakat. Diharapkan saja ada warga atau usahawan yang Sudi membantunya secara lahir batin karena ini adalah rumah Tuhan.

Dan ketika ditanya berapa kapasitas bisa menampung umat dikatkan sekitar 200 orang dan saat ini sudah dilaksanakan belajar mengaji untuk anak anak tiap sorenya yg tiap sore didatangi sekitar 100 anak yang belajar mengaji. Selamat buat seorang tokoh Pemuda  yang sehari harinya dipanggil mas Agus sebagai ketua RT itu. By priyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here