WAKIL WALI KOTA MOJOKERTO SIDAK PASAR BURUNG

0
54

Mojokerto, Sinar Pos

Pada hari rabu pagi tanggal 8 agustus, pemerintah kota Mojokerto melakukan sidak bersama wakil wali kota Suyitno, disperindak BPPKA,DLH, POL PP, bagian pembangunan dan intansi terkait, di pasar burung di jalan Empunala kota Mojokerto.

Pemkot melakukan sidak setelah pengaduan masyarakat lewat Whatsap yang mengeluh dengan kondisi pasar burung yang memprihatinkan kumuh dan tidak terawat.

Sidak berlangsung  dalam sidak kali ini tampak wakil wali kota  kelihatan mengerutkan dahi karena melihat pasar yang kumuh dan tidak terawat.

Suyitno melihat kondisi tersebut dan menyikapi akan memastikan akan segera melakukan rehabilitasi atau renovasi agar pasar kembali nyaman dan beroperasi dengan baik.

Berawal dari pengaduan lewat HP masyarakat mengeluh ( pak yang namanya pasar burung kalau hujan itu tidak dapat di tempati bocor semua) dari keluhan itu kami berinisiatif untuk mendatangi pasar burung. Melakukan sidak kali ini menjawab dari pengaduan masyarakat.

Dari pengaduan yang di terima tersebut di lanjutkan dengan inspeksi mendadak (sidak) bersama organisasi daerah (OPD) yang terkait .

Dari hasil sidak tersebut di ketahui  jika pasar yang berdiri sejak tahun 1997 tersebut belum pernah di rehap.

Pasar yang kumuh dan bocor sehingga tidak layak di tempati, akan kita rehap tidak mungkin rombak total tapi di rehap dulu karena memang belum pernah di rehap. Pasar burung ini kita akan rehap (PAK ) pada tahun ini, kita akan hitung anggaran ini sampai berapa.”Ucap wakil walikota

Suyitno menambahkan pasar burung di jalan Empunala ini kurang bisa menampung ekonomi masyarakat karena alasan kumuh dan tidak layak huni, sampai saat ini ada 140 lapak, dan rencana akan di perbaiki seluruhnya guna menompang ekonomi masyarakat di sekitar pasar.(Ifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here