Sambut Hut RI Ke – 73 Pemerintah Kecamatan Sukodono Gelar Lomba Gerak Jalan.

0
147

Sidoarjo, Sinar Pos

Memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan RI ke – 73, Pemerintahan Kecamatan Sukodono menggelar lomba gerak jalan beregu. Setiap regu terdiri dari 20 orang. Kegiatan tersebut di ikuti kurang lebih 500 regu untuk meramaikan lombo gerak jalan tersebut.

Peserta dari perwakilan Sekolah Dasar ( SD ). Sekolah Menengah Pertama ( SMP ), Sekolah Menengah Atas ( SMA ) dan umum ( karang taruna , PKK dan organisasi – organisasi yang lainnya yang berada di kecamatan Sukodono ). FKA – LKM KOTAKU dan FORKIP Kecamatan Sukodono termasuk salah satu organisasi yang ikut berpartisipasi meramaikan gerak jalan HUT RI ke – 73.

FKA – LKM KOTAKU ( forum komunikasi Anggota Lembaga Keswadayaan Masyarakat kota tanpa kumuh ). dan FORKIP ( Forum Komunitas dan Informasi Perangkat Desa ). Keduan organisasi tersebut di ketuai oleh M Karim Amrulloh SH ( Seketaris Desa Sambungrejo ). Anggota Forkip adalah seluruh perangkat desa se Kecamatan Sukodono yang beranggotakan 185 orang.

Dalam acara gerak jalan tersebut turut mengundang ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan , Camat Sukodono Mohammad Ainur Rahman, AP. M.Si , Kepala Desa se sukodono dan Forkopinda Sukodono Jarak tempuh gerak jalan tersebut kurang lebih 5 km dengan star di depan balai Desa Klopo Sepuluh dan Finish di lapangan masangan Kulon.

Camat Sukodono M Ainur Rahman berpesan agar juri bersikap netral , jangan sampai ada titipan pada penilain Juri . Kegiatan gerak jalan ini patut di jadikan sebagai momen memperingati HUT RI yaitu ada perjuangan yang dilakukan orang tua terdahulu dalam merebut kemerdekaan 17 Agustus 1945.

” Hari ini kita harus sama – sama mengisi apa yang di perjuangkan orang tua kita . Mari kita percepat pembangunan Desa ini . Kita harus bersinergi , bersatu . Tak ada lagi kata itu kerja dan ini kerja saya . ” kata M. Ainur Rahman ( Awi ).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here