Irene Sirait : Kondisi Pengungsi di Lombok Masih Membutuhkan Perhatian.

0
252

Lombok, Sinar Pos

Pasca gempa kondisi masyarakat di Lombok masih dalam pengungsian di tenda tenda darurat. (15/8)

Warga di pos pengungsi gempa Dusun Karang Montong Daya, Kecamatan Pemenang Timur, Kabupaten Lombok Utara berlokasi di 3 pos, dengan masing-masing pos sekitar 500 – 700 an jiwa. Lokasi sekitar 2 jam dari kota Mataram. Bangunan fisik seperti rumah, tempat ibadah dan fasilitas umum sebagian besar hancur dihantam gempa sejak 4 Agustus 2018.

Seperti yang di tuturkan Irene Sirait penggiat program-program kemanusiaan langsung dari lokasi terdampak gempa,” Saat ini yang dibutuhkan buku tulis, pensil, buku menggambar, buku cerita, buku pelajaran untuk siswa SD, alat peraga utk anak anak usia PAUD, pakaian layak pakai pria dan wanita  untuk sehari hari dipakai di tempat pengungsian di tenda yang sangat panas jika siang hari, pakaian dalam untuk pria dan wanita baik usia dewasa, remaja dan anak-anak, mukena, buku iqro’,  handuk yang menyerap baik bahannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Irene mengatakan mie instan tidak terlalu di butuhkan ( kurang sehat jika dikonsumsi setiap hari, kasihan anak anak ). Tong besar bekas aspal yg bertutup untik tempat bakar sampah juga sangat dibutuhkan, Semoga kita semua tetap dapat komit membantu tidak saja di masa emergensi ini, namun juga hingga fase rekontruksi dan rehabilitasi agar seluruh penyintas dapat segera pulih dari trauma yang mereka alami akibat gempa berkali kali sejak 4 Agustus 2018,” pungkasnya.

Bagi yang tergerak untuk membantu dalam program kemanusiaan yang sedang di jalankannya di lombok dapat kontak langsung melalui messenger / akun facebook Irene Sirait. (rd/Ir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here