Hj.Titik Prasetyowati Verdi, SH, M.H Anggota DPR RI Sosialisasi Perlindungan Anak di Tulungagung

0
153

Tulungagung, Sinar Pos

Minggu, 12/08/2018 bertempat di Hotel Crown  Tulungagung digelar Sosialisasi perlindungan anak. Sosialisasi UU No 35 tahun 2014 – tentang perlindungan anak dihadiri sekitar 180 peserta. Sosialisasi ini  sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat arti pentingnya menjaga hak dan kewajiban anak anak.

Hj.Titik Prasetyowati Verdi, SH, M.H   anggota DPR RI dari Partai Nasdem memberikan materi sosialisasi Perlindungan anak. Mantan juara dunia karate di Meksiko  dan Tokyo ini mengingatkan  bahwa bentuk – bentuk penelantaran anak sangat banyak dan memiliki beragam alasan. Mulai dari ekonomi, sosial, kurang pemahaman terhadap hak-hak anak (hidup, tumbuh, berkembang, perlindungan akan diskrimianasi, eksploitasi, penelantaran, kekerasan, penganiayaan dan ketidakadilan).

Dalam kesempatan tersebut DAN 6 Karate, Hj.Titik Prasetyowati Verdi mengingatkan  pentingnya pemahaman kewajiban anak menghormati orang tua,guru atau wali, mencintai keluarga,masyarakat, teman dan saudara.Mereka diharapkan  mencintai tanah air,  kewajibannya melindungi negara, pemerintah pusat , daerah, masyarakat, keluarga dan orang tua atau wali.

Hj.Titik Prasetyowati menjelaskan larangan dan pidana terhadap sipapun yang melakukan tindakan kekerasan terhadap anak sesuai dengan UU yang berlaku. Menurutnya perlindungan anak bertujuan untuk menjamin  terpenuhinya hak – hak anak agar dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi demi terwujudnya anak Indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera. ”  Peran Orang tua , keluarga,  pemerintah dan masyarakat sangat penting untuk mewujudkan perlindungan terhadap anak, ” Jelasnya. ( Har).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here