Dengan Dana Swadaya, Warga Tirtobinangun Bangun Balai Dusun

0
96

Nganjuk, Sinar Pos

Di dalam Pemerintahan Desa, juga diperlukan ide-ide kreatif dari masyarakat untuk memajukan infrastruktur juga pembangunan di desanya. Terihat di Dusun Bulak, Desa Tirtobinangun, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk warga memanfaatkan tanah kosong untuk dibuat balai Dusun.

“Warga sangat antusias mas, terkait pembangunan ini dan itu semua sudah dapat persetujuan dari Pemdes Tirtobinangun, juga jajaran terkait. Masyarakat dusun bulak sudah lama mengharapkan dengan adanya balai dusun sekaligus sebagai balai pertemuan.

Bapak RT, Bapak RW, juga semua perangkat datang kerumah, Saya hanya menampung aspirasi masyarakat, sedangkan di buku jenjang rawat akan dibangun ditanah khas / Bengkok desa tersebut, luas 0,700 meter persegi memakai dana swadya dari masyarakat sekitar. “Ini semua tidak ada unsur apa-apa mas, saya disini hanya dianggap Sesepuh (orang yang dituakan) oleh warga sini.” Kata Sukamto

Menurut Sukamto yang juga mantan kades Tirtobinangun sejak 1996, s/d 2012 balai dusun tersebut akan di bangun secepat mungkin, saya hanya menjalankan amanah mas demi kemajuan desa Tirtobinangun. Kami menjujung tinggi azas gotong royong. Ujar Sukamto yang sekarang menjabat sebagai Anggota DPR Kab. Nganjuk. yang akrab di panggil, Mbah Kamto. (Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here