FISIP UNAIR Gelar Konferensi Internasional ICoCSPA Ke-4

0
41

SURABAYA, SINAR POS

Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNAIR Gelar Konferensi Internasional  ICoCSPA 2018 dengan Tema “Empowerment & Impairment  in the Global Digital Age”, Konferensi internasional ini digelar untuk mendiskusikan perkembangan dan dampak digital dalam berbagai sector kehidupan.

Untuk  mengawali rangkaian acara dies natalis ke-41, Fakultas ilmu social dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga Surabaya menggelar Konferensi internasional,   International Conference on Contemporary Social and Political Affairs (ICoCSPA) 2018 yang membahas mengenai  “Global Digital Age”. ICoCSPA 2018 merupakan konferensi Internasional  tahun ke empat yang diadakan setiap tahunnya oleh  FISIP  UNAIR. Konferensi Internasional ini digelar di Ballroom Hotel Santika Premiere, Gubeng, Surabaya Senen (13/8).

Dengan tema “Empowerment & Impairment in the Global Digital Age”, konperensi kali ini digelar  membahas mengenai perubahan masyarakat pada era globalisasi dan bagaimana kultur yang ada pada masing- masing  masyarakat menjadi global dan tidak bersekat. Selain itu, dibahas pula mengenai kekuatan dan kelemahan yang terjadi dalam struktir masyarakat yang diakibatkan oleh globalisasi dan teknologi digital.

ICoCSPA 2018 mengundang beberapa pembicara nasional dan internasional dalam konferensi ini, di antaranya :

  1. Ronald A.Lukens –Bull University of North Florida – Digital Religion, Fanatism & Terrirism
  2. Prof Cheryll Ruth Soriano – De La Salle University – Digital Labour Solidarity
  3. Prof Ariel Heryanto Monash University – Social Media & Identity Politics in Indonesia.
  4. Dr. (HC) Dahlan Iskan The Media Mogul Of Jawa Pos Group – Jurmalism & Fake News in Indonesia.
  5. Prof Henry Subiakto The Indonesian Ministry of Communication and nformatics – Indonesia internet Policies.

Terdapat beberapa  sub-tema  dari ICoCSPA 2018 yang dibahas dan didiskusikan dalam konferensi, diantaranya digital Disruption dan “REALITY” In The Post-Truth Society. Konferensi Internasional tahunan FISIP UNAIR ini diikuti oleh lebih dari 120 akademisi  dari dalam dan luar negeri. (Nwi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here