IWAPI Jatim Gelar EDUBIZ

0
92

SURABAYA, SINAR POS

IWAPI  (Ikatan  Wanita Pengusaha Perempuan Indonesia)  Surabaya  menggelar EDUBIZ  (edukasi bisnis) di Boncafe Gubeng Surabaya  Sabtu (11/8).

Ketua Iwapi Jawa Timur, Rahmawati mengatakan,  Bantuan untuk Lombok, bekerjasama dengan  ACT (Aksi Cepat Tanggap), kita harus percaya ke  ACT supaya  tidak salah sasaran,  sesama, hamba Alloh,kita harus berpartisipasi kepada teman-teman saudara-saudara di Lombok yang membutuhkan karena  gempa itu alam, tidak bisa di prediksi, tidak pandang bulu, ras, agama.

Lombok  lagi maju-majunya  sebetulnya,  tapi ujian dari Alloh,, kita ikut prihatin juga. Alhamdulillah BPBD jatim dalam waktu sekitar 3 hari , kita sudah bisa mengumpulkan  kurang lebih Rp 35 juta, kita sampaikan kemarin, insyaalloh besok sudah sampai. Ujarnya.

Sebetulnya ini hari kemerdekaan, kita niati hari kemerdekaan ini , kita merdeka dari segala umat, segala saudara kita harus merasakan merdeka. Sebagai bentuk sosial kita, penggalangan multi pure tidak ada dari manapun kecuali dari BPBD jatim.

Kebetulan kemarin  info dari ACT  tidak boleh berupa uang, beras 2 ton, selimut 200, handuk 200 sama air mineral 40 doz  aqua ukuran l,5Liter, peralatan mandi, lebih 200 Pak, jadi peralatan mandi ada sabun mandi, rinso, sikat gigi, odol, hand body, minyak, obat obatan minyak kayu putih, penghangat katanya.

Kalau kejadiannya di Jatim, tidak nunggu sampai dua hari, tapi langsung gerak, seperti di Banyuwangi, Bondowoso, jember,langsung gerak, Alhamdulillah kami hampir 3 tahun ini bakti sosial ini jalan semua  tutur Rahmawati.

Sementara itu Ketua Iwapi Surabaya,  Reni menyatakan, Iwapi Surabaya punya acara rutin dua bulanan, yaitu Edubiz (education and Business) selalu gandeng mitra-mitra, dengan PP property dengan guidance untuk mengetahui proses-proses prospek property di Surabaya, karena kita sebagai pengusaha itu kan hasil usahanya harus dipakai muter lagi, itu kita minta ke PP property project  barunya itu apa, alhamduliiah teman yang hadir sebanyak  40 orang,  terus season kedua kita minta adik-adik  Growpal.co.id  untuk mempresentasikan bisnisnya  tentang perikanan, sudah  ada respon dari pengusaha  di bidang perikanan, supaya nyambunglah, refresh setiap dua bulan sekali kita ingin tahu perkembangan arah bisnis itu kemana, kita tidak boleh ketinggalan. Ujarnya.

Dengan Tema “Prospeck property di Surabaya, dan bisnis perikanan,” mungkin dua bulan lagi kita punya mitra yang menarik, misalnya bisa memenuhi,  misalkan dari kita sendiri, akan kita undang lagi anggota. Sejak 2015 sudah banyak yang nyambung. Jumlah anggota Iwapi Surabaya 200, tutur Reni.

Tentang pencalegkan, Reni bilang, tetap harus saya perjuangkan, kita inline dengan pekerjaan dan organisasi yang  saya pegang, misalnya  tentang perempuan, bedah perempuan dan UKM, dalam  keluarga  MAPAN, kan saya  di PAN. Kalau keluarganya tidak mapan, tidak berdaya, ya tidak sukses. Dapil Surabaya 3 untuk kota Surabaya  Pungkas Reni. (Nwi).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here