Sosialisasi Pelaksanaan Asian Games 2018 di Surabaya

0
41

SURABAYA, SINAR POS

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  kota Sidoarjo menyelenggarakan Sosialisasi Pelaksanaan Asian Games 2018 di Hotel Grand Mirama Mercure Surabaya Jum’at (10/8).

Anggota DPRRI komisi 5, Arzeti Bilbina mengatakan, Gaung Asian Games itu bukan hanya di Jakarta saja, tapi gaungnya harus menyebar keseluruh rakyat Indonesia, yang kita tahu Asean games dulu, yang ke 4 itu dibuat tahun 1962, Indonesia jadi tuan rumah, itu luar biasa, menjadi juara 2 setelah Jepang, kita tahu pada saat itu, kalau kita bicara mengenai kita, baru beberapa tahun merdeka,  tapi punya keberanian untuk buat gelora Bung Karno, buat jembatan semanggi, sarana dan prasarana  memperlebar jalan Thamrin, sekarang ini, di korea itu memberikan semangat kepada kita semua,  seluruh masyarakat Indonesia bahwa ada hajat besar untuk menaikkan citra bangsa Indonesia dan tidak hanya bicara mengenai olahraga saja, tapi pariwisata, kuliner, masyarakat kita, ekonomi kreatif, agar kita semua bisa bergerak dengan adanya Asian Games seperti ini ujarnya.

Ini seperti menjadi kepanjangan tangan dari kemenpora bahwa masyarakat kita, seluruh keluarga kita mengetahui bahwa ada yang namanya hajat besar di Jakarta Palembang besok tanggal 18 Agustus, jadi jangan sampai kita tidak tahu, sehingga kitapun harus menjadi bagian, menjadi corong untuk ikut meramaikan dan membuat suasana Asian games ini semakin meriah. Jadi jangan sampai Asian Games pemerintah sudah bikin besar-besaran, tapi juga tidak tahu bahwa ada hajat besar dari Negara kita yaitu Asian games, dimana 45 negara datang ke Indonesia, tapi kita tidak tahu, lebih memprihatinkan, ada sosialisasi aja, katanya.

Kemenpora juga dengan penyelenggara Inasgok, DPR sendiri lebih kepada memberikan anggaran, harapan kita, sebetulnya kalau kita bicara soal semangat, atlit kita, sekarang  belum Indonesia itu menjadi juara, harapan pemerintah kita masuk sepuluh besar, kalau dulu Negara yang ikut Cuma sedikit, menang juara kedua, tapi sekarang Negara sudah banyak, 45 negara kita akan menjadi sepuluh besar yang terbaik dalam menghasilkan atlit-atlit, prestasi olahragaranya tentu akan menjadi kebanggaan bagi Negara. Ucapnya.

Kalau kita bicara soal apriasi ke nominal, sebetulnya bukan itu intinya, bagaimana kita  bangun spirit semangat, atlit punya tanggung jawab penuh, ditangan merekalah Indonesia akan berkumandang, di tangan merekalah Indonesia akan aharum, jadi mereka sendiri tidak berharap, dengan prestasi mereka, mereka akan diberikan hadiah nominal hadiah, tapi lebih kepada bagaimana kita kedepannya harus memperhatikan masa depan para atlit, karena waktu mereka itu dipakai untuk latihan, berbeda dengan kita punya waktu untuk sekolah, untuk lingkungan, mereka benar-benar fokus untuk mendapatkan medali yang terbaik, sehingga waktu mereka hanya dipakai untuk berlatih-berlatih, pada saat nanti mereka selesai menjadi atlit, akan ada kesempatan hidup mereka selayaknya pada saat mereka mempunyai prestasi tutur Arzeti..

Sementara itu, Ketua KONI Sidoarjo,  M. Frengki  Effendi, menyatakan, atensi, apresiasi sekaligus bangga karena bagaimanapun Asia games ini program pemerintah, dalam artian ini milik bangsa, milik rakyat Indonesia tentu jadi hak mutlak rakyat Indonesia untuk mensukseskan dimana Asian games ini yang sudah 56 tahun, kita juga di percayai oleh Negara-negara di dunia menjadi tuan rumah di 2018. Tentu tidak ada alasan  kami organisasi yang bergerak di bidang prestasi-prestasi atlit, olahraga, tentu kami sangat mendukung, apalagi di Asian games itu ada sekitar anak-anak sidoarjo yang ikut berkiprah di Asian games itu, mewakili  Indonesia. Ujarnya.

Ada Volley indoor, volley pantai, sepatu roda putra dan putri, takraw, atletik, dan officialnya yang dari sidoarjo ada 9, pelatih nasionalnya ada 3, dari sidoarjo. Semua murni orang sidoarjo, kami mengharamkan orang luar sidoarjo berkiprah di sidoarjo, karena itu merupakan pendoliman menjadi sesuatu yang tidak baik bagi masyarakat sidoarjo.

Frengki menambahkan, sudah memberi edaran kepada pimcab cabor, 18 kecamatan di koni kab. Sidoarjo, Alhamdulillah, satu-satunya kabupaten yang punya coordinator olahraga kecamatan itu sampai lapisan terbawah, apalagi kemarin kita lakukan porkab di kabupaten sidoarjo di ikuti 18 kecamatan, dalam rangka itu juga saya  mensosialisasikan bahwa tanggal 18 Agustus 2018  jam 18 juga ada gawe besar yang namanya Asian games,  paling tidak masyarakat mendoakan adik-adik kita, anak-anak kita yang berkiprah dan berjuang di Asian games ini, semoga mereka tetap juara tuturnya. (Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here