Seminar Nasional Pemantapan Kebangsaan XII

0
73

SURABAYA, SINAR POS

Komite Nasional Pemuda Indonesia Menyelenggarakan Seminar Nasional Pemantapan Wawasan Kebangsaan X11  dengan Tema “Pancasila Sebagai Perekat Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara” di Hotel Srijaya Surabaya Rabo (8/8).

Ketua DPP  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pusat  Abraham  Srijaya  menyatakan, Saya sebagai ketua DPP KNPI sering diundang ke Newyork, PBB ataupun ke  Pakestina, kita juga datang kesana, kita lihat disana pemudanya begitu satu begitu rekat, maka dari itu menjelang tahun politik ini,  ditakutkan  mengarah ke politik identitas, mengancam bangsa kita sebenarnya. Pilihan beda tapi kita harus tetap satu Indonesia. Nah itulah tesis yang kami ingin sampaikan, maka kami selalu buat acara acara seperti ini, untuk menunjukkan bahwa perbedaan itulah kekuatan Indonesia, ujarnya.

Harapan kita adalah agar masyarakat di tahun politik ini tidak terbawa dengan arus, siapa yang paling benar, ini bukan siapa yang paling benar, tapi kita semuanya satu adalah benar, sering dikait-kaitkan dengan money politik, sering ada perpecahan  dan lain sebagainya.katanya.

Di KNPI Jatim ada limapuluhan, di DPP pusat ada 152,

Ini adalah wawasana kebangsaan yang ke 12, dan akan kita terus lanjutkan,  bahkan  kita kemarin sempat  ingin  mengajukan kepada DPR  bahwa wawasan kebangsaan ini bisa dijadikan kurikulum, karena di luar negeri itu mereka punya  bela Negara wajib militer, disini kita tidak punya harus mulai lagi, kerena ideologi pancasila ini setiap tahun selalu menurun, ini berbahaya, tutur Abraham.(Nwi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here