Sosialisasi 4 Pilar Untuk Kehidupan Bangsa

0
42

SURABAYA, SINAR POS – Sosialisasi empat pilar MPR RI (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika) oleh anggota MPR RI, Ir H Bambang Haryo S Anggota MPR RI Fraksi Partai Gerindra di Surabaya, Sabtu (4/8).

Ir. H. Bambang Haryo mengatakan kepada Wartawan,  tujuan sosoalisasi ini agar masyarakat peduli dan menerapkan 4 pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.Kita mengharapkan tidak hanya dari pemerintah dan  DPR melaksanakan 4 pilar tersebut sebagai landasan kehidupan yang berkarakter bagi seluruh masyarakat Indonesia. ujarnya.

Alangkah bagusnya, akan meluas ke seluruh masyarakat,  hingga ke pedalaman. Pemerintah juga sosialisasikan 4 pilar, karena jumlah aparat pemerintah jauh lebih banyak daripada DPR, MPR dan DPD tidak lebih dari 700 orang. Kita harapkan pemerintah juga sosialisasikan 4 pilar itu, lebih meluas dan menjadi karakter bangsa ini. pemerintah  dari dulu menjadi masyarakat yang berkarakter empat pilar itu dan harus dimiliki rakyat Indonesia.katanya.

Ditanya hal  pencapresan Pak Prabowo ?  Bambang Haryo mengatakan, sekarang sudah dalam proses finalisasi  pemilihan wakil presiden yang dipilih  pertama adalah memiliki kompetensi dan betul betul disukai masyarakat. Pasti Pak Prabwo memilih yang terbaik, mengingat Indonesia mengalami krisis ekonomi sekarang ini. Kalau pilih cawapres asal – asalan akan berpengaruh terhadap masa depan Indonesia. ucapnya.

Ada lima kandidat , di antaranya adalah Anies, AHY, Zulkifli Hasan dan lainnya. Akan dipilih yang terbaik. Tolak ukur Kompetensinya, mereka mempunyai kekuatan mendukung pencapaian keberhasilan dari sisi politik, ekonomi, sosial dan pertahanan negara.

Bambang menambahkan, Semua kandidat cawapres yang akan mendampingi Prabowo itu  punya peluang dan memiliki karakter berbeda-beda. Ada cawapres yang menonjol dari sisi tertentu, namun saya yakin Pak Probowo dengan timnya,  bisa memilih cawapres yang memiliki kriteria yang tertinggi. Untuk pengumuman cawapres yang mendampingi Prabowo akan dilakukan pengumunan pada  8-8-2018 jam 08.00.tuturnya. (Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here