Semen Indonesia Trail Run 2018

0
62

SURABAYA, SINAR POS – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menggelar grand launching Semen Indonesia Trail Run 2018 di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Minggu (5/8/2018). Acara launching ditandai dengan lari bersama 100 orang perwakilan komunitas lari dari kota Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan sekitarnya. Sementara, Semen Indonesia Trail Run direncanakan berlangsung pada 11 November 2018, dengan kategori 21K (Half Marathon) dan 10K yang terbuka untuk pelari lokal serta internasional.

Kepala Biro Hubungan Media Semen Indonesia, Sigit Wahono mengatakan, Semen Indonesia Trail Run merupakan salah satu event yang digelar oleh Semen Indonesia dalam rangka memeriahkan HUT ke-61. “Semen Indonesia akan menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat di beberapa area operasionalnya antara lain Gresik, Tuban, Surabaya, Jakarta, Banyuwangi, Banjarmasin dan Sorong,” ujarnya.

Semen Indonesia Trail Run merupakan ajang lomba lari yang diselenggarakan oleh Semen Indonesia sejak 2016. Lebih lanjut ketua panitia Semen Indonesia Trail Run 2018, Gemilang Andriyanti Roberto menyebutkan, tahun ini jumlah peserta ditingkatkan menjadi 2.000 orang dengan dua kategori. “Kategori terbuka sejauh 21K untuk pelari Nasional dan Internasional. Sedangkan kategori tertutup sejauh 10K hanya untuk pelari Nasional saja,” katanya.

Kegiatan ini diadakan untuk memperkenalkan keberadaan Pabrik Semen Indonesia kepada masyarakat sekaligus memberikan kesempatan berkompetisi bagi para pelari. Sebagai BUMN kebanggaan bangsa Indonesia, Semen Indonesia menghasilkan produk dan layanan terbaik serta berkomitmen memberikan manfaat bagi masyarakat dengan senantiasa menjaga kelestarian lingkungan.

Dengan tema “ Challenge Your Limit, Build The Spirit”, para pelari akan disuguhkan rute yang menantang. Pelari akan menikmati keseruan berlari melintasi area produksi pabrik semen, serta perbukitan dalam area pasca tambang,” tutur Gemilang.

Ditambahkan Sigit, Acara ini dalam rangka hari ulang tahun Semen Indonesia, jadi harapannya kita mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas, tidak hanya di Gresik, tapi di seluruh Indonesia, karena beberapa peserta ada dari luar jawa, ada dari Jakarta dan lain-lain, sisi lain kita ingin memperkenalkan kepada masyarakat bagaimana semen Indonesia ini mengelola operasional pabrik dan bekas tambangnya. Di gresik ini adalah salahsatu area pabrik kita yang sudah tidak beroperasi lagi, tapi masih bisa dilihat bagaimana saat ini kondisinya setelah beroperasi sekitar 61 tahun. Harapannya masyarakat bisa melihat secara langsung dan bisa menikmati pengelolaan bekas tambang yang saat ini digunakan untuk masyarakat, salah satunya lari, itu juga ada sepeda trail, motor, mobil, juga disitu. Cuma untuk tahun ini lari karena bisa diikuti semua lapisan masyarakat. Targetnya 2000, karena tahun 2016 itu 1.500, katagori kita  tambah, kita  proporsional,karena tidak mau terlalu banyak juga, mempertimbangkan hal-hal keselamatan, tuturnya.(Nwi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here