SEKELOMPOK PETANI MENGELUH KARENA SAWAH DAN KOLAM IKAN TIDAK TER AIRI , LANTARAN SALURAN TERSIER AMBLAS ALIAS AIR MASUK KETANAH

0
74

Foto : Saluran Air Yang Kering

Nabire, Sinar Pos

Kampung lagari Jaya Jalur 1 Distrik Makimi Kabupaten Nabire, Mbah Dul mengeluh dan menyampaikan ke wartawan bahwa saluran pengairan yang kewarga tidak bisa mengalir kewarga warga yang lain.

Dan ketika ditanya apa sebabnya Mbah Dul yang keseharian panggilannya, mengatakan ‘ Ini sudah sering kita laporkan ke Kampung atau yang mengawasi bidang pertanian,akan tetapi tidak digubris hingga saat ini, bahkan kita pernah menimbun dengan pasir dan semen dua {2) dan namun tidak bisa dan tetep amblas lagi,” katanya.

Kemudian wartawan diajak untuk melihat saluran tersebut yang terletak dibelakang rumahnya. Ketika sampai ternyata benar dan terlihat ada retakan yang amblas sehingga air masuk dan diperkirakan air keluar ke saluran sebelahnya.

Diharapkan bantuan wartawan bisa membantu memberikan berita apa adanya tentang hal tersebut,dikarenakan sudah tidak ada harapan lagi harus mengacu kemana.

Perlu kita ketahui bahwa saluran tersebut sangat dibutuhkan oleh sekelompok petani untuk mengairi sawahnya.

Dalam hal ini setelah wartawan melihat hal tersebut dalam waktu dekat akan menyampaikan keluhan para petani tersebut ke Dinas Pertanian,namun karena hari libur rencana baru bisa hari Senin mendatang ke Kantor terkait akan melaporkan hal ini. By Priyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here