DPRD GRESIK DARI PARTAI NASDEM MENGHADIRI ACARA SEDEKAH BUMI

0
91

Gresik, Sinar Pos

Pada hari minggu tanggal 5 Agustus 2018. Di Dusun Medangan Desa Metatu kec. Benjeng kabupaten Gresik telah mengadakan acara tahunan yakni sedekah Bumi, dirumah kasun Medangan yang di hadiri oleh DPRD Gresik bapak Nurhudi Didin Arianto,S.Pd dari partai Nasdem.

Hadir pula kepala Desa Metatu serta perangkat Desa Metatu, BPD, tokoh masyarakat,tokoh agama, RT, RW, panitia sedekah bumi, dan masyarakat dusun Medangan datang berduyun-duyun ke rumah kepala Dusun sambil bahwa Asahan Tumpeng dan jajan pasar dan hasil pertanian polo wijo dengan disambut gending gending langem Jawa dari gamelan wayang kulit dari kidalang Didik dari Mojokerto.

Setelah warga masyarakat kumpul  untuk dimulai acara sedekah bumi, pembukaan acara dari bapak Sutrisno dan dilanjutkan sambutan pertama kepala Dusun Medangan bapak Sholeh menyampaikan terimakasih pada panitia sedekah bumi ini karena sukses telah melaksanakan acara ini, juga berterima kasih pada masyarakat Medangan yang guyub rukun saling gotong royong  sukseskan acara ini, juga tidak lupa pada para donatur yang sumbangan secara sukarela demi acara ini, juga kami sebagai kepala Dusun tidak bisa memberikan apa-apa dan mudah-mudahan dibalas oleh Alloh Swt, rezeki yang berlimpah gak kurang sandang dan pangan diberikan oleh Alloh Swt, serta sehat jasmani dan rohani.

Dan pidato diteruskan oleh kepala Desa Metatu Bapak Nurul Askin menyampaikan juga rasa terimah kasih pada masyarakat Dusun Medangan
yang telah guyub serta rukun penuh kekompakan saling koordinasi sampai terlaksananya kegiatan rutinan tahunan yakni ruwat Dusun alias sedekah bumi ini, mudah-mudahan setelah acara sedekah bumi ini masyarakat Medangan yang bertani ditambahi hasil panennya yang dagang ditambahi rezekinya juga diberi sehat jasmani dan rohani Dusun Medangan semakin maju Pembangunannya.

Pidato sambutan di akhiri dan di teruskan oleh Anggota DPRD Gresik dari Partai Nasdem Bapak Nurhudi Didin Arianto,S.Pd Alias Gus Nur panggilan akrabnya berpesan pada masyarakat Dusun Medangan semuanya jaga kerukunan kebersamaan jaga kesatuan dan persatuan karena Dusun Medangan ini sebagai contoh Dusun yang lain disekeliling Dusun ini, sampai terkenal di pemda gresik, terkenal kekompakkannya, kerukunannya, kebersamaannya, acara di akhiri dengan penutup Do’a, setelah itu acara selesai, malamnya digebyar wayang kulit semalam suntuk dengan kidalang Didik dari Mojokerto.(HADI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here