Viral Turis Asing Tampar Petugas

    0
    300

    Surabaya, Sinar Pos

    Baru-baru ini telah viral beredar video di media sosial facebook seorang turis asing telah berani menampar petugas imigrasi bandara udara Ngurah Rai Bali, Indonesia, di duga karena masalah ijin tinggal Overstay dan keberatan membayar denda kelebihan ijin tinggal.

    Advokat M.Imam Chambali,SH

    Advokat Muda dari PERARI Surabaya M. Imam Chambali,SH. Angkat bicara permasalahan ini, tidak sepantasnya warga asing yang sudah di berikan ijin masuk dan tinggal di Indonesia menampar petugas yang sedang dinas mewakili negara, ini sama saja melecehkan negara, kalaupun ada masalah, negara sudah mempunyai aturan hukum, bisa di selesaikan secara hukum administrasi negara maupun hukum tata negara atau pun UU yang berlaku, bukan malah main kekerasan dengan menampar petugas negara.

    Masih kata advokat Imam, Dirjen imigrasi dan aparat hukum harus tegas tangkap dan proses turis tersebut, sebelum di depotasi, karena ini sudah perbuatan kriminal, tindak pidana kekerasan dan melawan petugas negara, biar menjadi contoh tegas supaya perangkat negara atau pun perangkat hukum negara kita tidak di sepelehkan oleh siapa pun, baik warga negara sendiri maupun orang asing yang tinggal di negara kita NKRI.(M1)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here