Jambore Mother Care Kabupaten Jombang Berjalan Sukses

0
48

Jombang, Sinar Pos

Menjaga silaturahmi antar mother care lintas tahun pelaksanaan program, menjadi alasan utama terlaksananya Jambore Mother Care Kabupaten Jombang.

Dihadiri oleh 104 peserta yang terdiri dari Mother Care lintas tahun pelaksanaan program, 2015 – 2018, acara jambore mother care dibuka oleh Bupati Jombang Terpilih, Ibu Nyai Hj. Mundjidah Wahab, di hadiri pula oleh beberapa kepala dinas, Camat, dan kepala desa. Bertempat di Bumi Al Quran Dusun Sumber Desa Wonosalam Kabupaten  Jombang.( 28 – 29 /7 )

Rangkaian Acara setelah pembukaan, diawali  dengan rakor pelaksanaan dan  pelestarian program, dilanjutkan dengan materi tentang Motivasi bagi para Mother care agar mampu untuk menumbuhkan usaha yang kreatif  serta tetap ikhlas dalam mendampingi KRTP,, karena sesungguhnya pendampingan tidak hanya selesai pasca program saja, tetapi setiap saat KRTP harus tetap di pantau dan di bimbing utk perkembangan usahanya.

Menurut Siani salah satu KRTP lokasi Pelaksanaan program tahun 2015, dalam testimoninya menyampaikan bahwa dirinya kala itu di beri bantuan uang 2.500.000 rupiah yang kemudian di gunakan untuk  menambah modal usahanya jual beli  Cengkeh .

” Alhamdulillah, meski hanya kecil kecilan tapi usaha yang sudah saya lakukan bisa untuk menghidupi 3 orang anak saya,saya di tinggal suami entah kemana sejak 25 tahun lalu,, waktu itu anak saya masih kecil kecil, anak saya yg nomer 3 lahir cacat,, dan sampai sekarang msh menjadi tanggungan saya, untung ada program dari gubernur sehingga saya bisa tetap kulak an cengkeh, demikian  bu Siani menyampaikan kepada semua peserta yang hadir. Dia berharap program seperti ini masih akan terus ada karena masih banyak perempuan seperti dirinya yang juga masih perlu bantuan,” jelasnya

Melihat KRTP yang saya dampingi usahanya berkembang memang membuat hati saya sangat senang mbak, demikian ujar Sri Nanik Mother Care 2016 yang di dampingi Fifi Ekawati Rohmah, SH Koordinator Mother care  Kabupaten Jombang, KRTP saya ada yg usahanya berkembang dengan sangat baik, bahkan usaha warungnya  sekarang ada fasilitas wifi nya juga, sehingga pelanggannya semakin banyak,,demikian cerita Sri Nanik dengan penuh semangat

Selain materi Motivator juga dilaksanakan kegiatan out bond yang diisi juga dengan fun game serta beberapa permainan yang mengutamakan kekompakan dan solidaritas

Peserta merasa bahwa kegiatan seperti ini sangat menyenangkan, selain bisa reuni dengan sesama mother care juga ada ilmu baru yang di peroleh. (rd/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here