Desa Sumberdadi Tingkatkan Pembangunan

0
65

Tulungagung, Sinar Pos

Desa Sumberdadi, Kecamatan Sumbergempol terletak di sebelah tenggara kota Marmer Tulungagung. Tepatnya sebelah Utara  Kelurahan Kepatihan, sebelah timur desa Jabalsari,sebelah selatan desa Bendeljati kulon dan sebelah barat desa Plosokandang.

Desa Sumberdadi cukup dikenal dengan industri keset ( anyaman ). Beberapa usaha masyarakat Desa Sumberdadi yang lain adalah tampar terbuat dari plastik, genteng dan lain – lain.

Kepala Desa Sumberdadi , Sri Ismiati melalui Sekretaris desa Drs. H. Zaenudin, ketika ditemui wartawan Sinar Pos mengatakan pada tahun 2018 ini desa Sumberdadi sedang meningkatkan pembangunan di berbagai  bidang. Diantaranya adalah di bidang pendidikan, meningkatkan pembangunan APE ( Alat Peraga Educasi ) dan pembangunan MCK di PAUD  Sinar Harapan .Selain itu pembangunan paving  sepanjang 700 meter, pembangunan  saluran air, pembangunan talud sekitar 50 meter. Desa Sumberdadi  juga adanya padat karya normalisasi saluran dan pemasangan Gorong – gorong. Di bidang penghijauan dengan adanya penanaman bibit mangga dan rambutan. Sedangkan  program pemberdayaan masyarakat di desa Sumberdadi adanya  pengadaan alat teknologi tepat  guna yakni pembelian gerobak.

Sekretaris desa Sumberdadi Zaenudin berharap pembangunan diberbagai bidang di desanya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Drs.H. Zaenudin menjelaskan potensi Sumber Daya Manusia  yang ada di desa Sumberdadi juga  perlu di gali diantaranya mengadakan pelatihan Bank sampah , pelatihan ketrampilan listrik yang diperuntukan karang Taruna Desa Sumberdadi. Menurut Sekdes Sumberdadi , Kecamatan SumbergempolZaenudin, potensi – potensi ini masih perlu di gali dan di maksimalkan . Sehingga terwujud masyarakat desa Sumberdadi yang sejahtera, aman dan kondusif. ” Kami berharap pembangunan diberbagai bidang di desa Sumberdadi terus meningkat, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat , ” Jelasnya. ( Har )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here