Leadership Gathering

0
59

SURABAYA, SINAR POS – Universitas Pelita Harapan menggelar Seminar Leadership Gathering dengan tema “Learning Management System-How to communicate with the Millenials” di Hotel Santika Primiere Gubang Surabaya Sabtu (28/7).

Rektor Universitas Pelita Harapan, Prof. Jonathan Parapak menyatakan karena kita sekarang hanya satu, Universitas Pelita Harapan yang punya kampus di Jakarta, Medan, dan di Surabaya, acara ini mengajak para kepala sekolah untuk kita juga mencari masukan-masukan dari mereka, bagaimana kita mempersiapkan putra putri Indonesia untuk menghadapi teknologi kedepan, juga di satu pihak dari kita, persepsi kita ini dengan perubahan teknologi, bagaimana sesungguhnya mengajar dengan kreatif. Sehingga anak-anak ini betul-betul siap menghadapi era millenial di era digital itu. Itulah yang kita harap terjadi dan kita bersukur para kepala sekolah yang datang bersama bimbingan konseling itu kita selalu mau kerjasama dengan banyak orang. Ujarnya.

Prof Jonathan katakan, semua tahu, ini kan era digital, era millennial, era 4.0 ya dimana kehidupan ini akan tertransformasi karena teknologi, kita ambil contoh saja, dari anak-anak cucu-cucu saya yang masih kecil sudah tidak bisa hidup lagi tanpa itu. Itu berarti mereka dengan mudah dapat informasi. Jadi sekarangpun kalau kita mau cari informasi gampang sekali, jadi sekarang tidak perlu lagi kelas, nah jadi bagaimana kita mengajak supaya kelas itu penting, interaksi antara guru dan anak, bagaimana  secara  kreatif, ini mendalami, memahami  yah hal-hal yang penting, yang informasinya kita gampang dapat dari internet, ya dengan demikian, anak-anak ini kita siapkan untuk diundang, ini Pak Dirjen misalnya dari ristek dikti, bicara ini 4C, ini kedepan anak-anak,  satu harus dipersiapkan berfikir kritis, kritikal thinking karena kalau kita hanya menghafal saja, tidak akan laku kedepan, ya harus berfikir secara kritis. Kedua ini harus betul-betul dilatih kreatif, inovatif, jadi kelasnyapun harus mendorong kesana. Ketiga, ini anak-anak harus dilatih berkomunikasi, kumunikasi baik itu ferbal apalagi melalui gadget itu kan,  sehingga dengan demikian ini anak-anak siap menghadapi. Ke empat, tidak bisa lagi kita sendirian, mudah sekali kita berkolaborasi, jadi 4C. itu adalah  kritikal thinking, ya kreatifity, comunicased colaborased, itu saya kira penting  untuk mempersiapkan anak masa depan. Ini kita di PH siap untuk melakukan itu, dan karena itu, juga  nanti saya yakin menceritakan secara rinci bagaimana itu bisa dilaksanakan tutur Rektor UPH Prof Jonathan Parapak. (Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here