Media Pembelajaran Abad 21 MGMP Biologi Jatim

0
382

SURABAYA, SINAR POS – Dinas Pendidikan.id bekerjasama dengan  MBMP Biologi Jatim menggelar workshop di Hotel  Grand Surabaya  Kamis – Jum’at (26 – 27/7).

Kasi GTK SMK, Dyah Junijanti  dalam pidatonya mengatakan, Pempprov jatim telah memberikan kepada peserta, paling tidak layanan  pendidikan di jatim,  MGMP Biologi adalah MGMP provinsi yang  salah satu terus menerus melakukan inovasi-inovasi  terus menerus, sambil  mengucapkan terima kasih kepada para guru yang berperan terus menerus. Ujarnya.

Dyah melanjutkan, sebenarnya masih ada lagi  beberapa MGMP yang tetap terjalin dengan provinsi, di jatim bahkan ditingkat dikdespun, saat ini sedang dikejar kejar untuk memberikan sambutan nantinya  MGMP SMP  itupun masih berkolaborasi dengan pemprov jatim, kerjasama seperti inilah yang kami inginkan berbagi peran, pemerintah untuk melakukan  koordinasi  melakukan penataan  regulasi Bapak Ibu dari sektor bawah melakukan perannya,  segi teknis teknis bagaimana memberikan  peningkatan mutu bersama-sama, sehingga  para siswa itu bisa mengatasi tantangan-tantangan di abad 21, tuturnya.

Sementara itu, Ginting Satiana dari pendidikan.id, jabatan,  komisaris  Tapi kita juga professional mengikuti  perkembangan Jaman,  mengatakan kepada wartawan, Kita dari pendidikan.Id,  bekerjasama dengan MGMP  Biologi Jatim, kita menyelenggarakan workshop Media Pembelajaran Abad 21, yang memanfaatkan teknologi digital, dengan menggunakan digital, maka Indonesia akan  bisa maju pesat karena dengan teknologi digital itu murah,  bahkan gratis. Salah satu kegiatan yang kita kerjakan disini, MGMP  Biologi akan menciptakan record Indonesia yaitu pembelajaran  selama 3 tahun biologi  akan dilakukan dengan waktu selama 2 hari. Dilakukan oleh guru-guru dari seluruh jatim, ada hadir 52 guru dari seluruh jatim, mereka  masing-masing mendapat satu sisi, shooting mata pelajaran biologi kelas 10, 11 dan 12, dalam waktu 2 hari kemudian, videonya kita olah, akan tercipta 52 video itu materi dari kelas 10, 11 dan 12. Dan materi itu nanti akan dibagikan gratis ke setiap insan manusia (siswa) di Indonesia yang ingin mempelajari  Biologi. Ujarnya.

“Jadi ini kerjasama dengan MGMP biologi kita berharap bahwa era pendidikan gratis multi media itu bisa dimulai”.

Kedepan, setelah MGMP Biologi kita mulai, selanjutnya akan kerjasama dengan MGMP untuk mata pelajaran yang lain, sejarah, bahasa inggris dan lain-lain. Sehingga Kita berkeinginan  nantinya  semua  media  pembelajaran dapat diperoleh oleh siswa dengan mudah dan gratis. Baik itu lewat youtube, lewat televisi, lewat flashdisk maupun lewat chating katanya.

Peserta berjumlah 100 lalu dari dari 100 sebagian menjadi peserta biasa, dan 52 orang akan menjadi  penyaji  video pendidikan yang akan kita muat di youtube, di internet dan lain-lain sehingga terkenal di Indonesia dan dimanfaatkan dari sabang hingga merauke dengan gratis tuturnya. (Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here