KPU Tetapkan Novi-Marhaen Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih

0
66

Nganjuk, Sinar PosĀ 

Pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Novi Rahman Hidayat dan Marhaen Djumadi kini resmi ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati (pilbup) Nganjuk 2018.

Penetapan itu digelar oleh KPU Kabupaten Nganjuk dalam Rapat Pleno Terbuka Tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Tegal 2018 di aula Candi Lor, Kabupaten Nganjuk Rabu (25/7/2018). “Hari ini, memutuskan dan menetapkan pasangan calon bupati wakil bupati terpilih adalah pasangan calon nomor 1 Novi-Marhaen dengan perolehan 303.195 suara atau 54,73 persen dari total suara sah,” terang Ketua KPU Kabupaten Nganjuk, Agus Rahman.

Keputusan sesuai dengan berita acara KPU nomor 44/PL.01.3.BA/3518/KPU/VII/2018, tentang penetapan pasangan calon terpilih pemilihan bupati dan wakil bupati. “Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan yakni pada tanggal 25 Juli 2018,” tambahnya.

Selanjutnya pihaknya akan menyerahkan hasil penetapan Pilkada Nganjuk 2018 tersebut kepada DPRD setempat guna dilakukan pengesahan.

Disinggung terkait pelantikan bupati dan wakil bupati, Agus Rahman menjelaskan bahwa tidak mengetahui secara pasti karena itu merupakan kewenangan dari Kementerian Dalam Negeri. Demikian juga terkait dengan teknis pelantikan terhadap calon bupati dan wakil bupati terpilih.(Agung)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here