Eastfood Dan Eastpack Indonesia Expo 2018

0
25

SURABAYA, SINAR POS – Krista Exhibitions kembali menyelenggarakan Eastfood & Eastpack  Expo 2018 ke X. pameran internasional di bidang makanan minuman (mamin), bakery, fishery, horeca/ Jasa Boga, dan teknologi pengemasan dibuka resmi  oleh Direktur Industri Makanan Hasil Laut dan Kelautan Indonesia , Renny Rahmaningtyas  di Grand City Surabaya, Kamis (26/7).

CEO Kristamedia, Daud D Salim menyatakan, tercatat 110 perusahaan  yang mengikuti pameran kali ini. Ada empat perusahaan dari luar negera. “Ada kenaikan 20 persen untuk peserta yang berpartisipasi dalam pameran kali ini,  dibandingkan tahun lalu.  Tahun depan, peserta pameran akan lebih banyak lagi,” ujarnya.

 

Dikatakan Daud, peserta pameran berasal dari  lokal maupun internasional   menampilkan berbagai teknoiogi dan produk-produk unggulan yang dihadirkan diantaranya adalah Bakery & Confectionery ; Food & Hospitality ; Food Ingredients ; Herbal & Health Food ; Retail products, serta teknologi proses & pengemasan untuk bidang Makanan Minuman, Bakery, Konfeksioneri, Farmasi, Kosmetik dan lainnya.
“Kesuksesan pameran ini,  tidak lepas dari dukungan Kementerian Pariwisata, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah,Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kadin Indonesia, Gabungan Pengusaha Makanan Minuman Indonesia GAPMMI, Indonesia Chef Associaion (ICA), Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI), dan asosiasi lainnya,” kata Daud. Dengan pameran ini, diharapkan dapat memperluas wawasan para pengusaha makanan minuman tentang potensi pasar di mancanegara untuk produk mereka, sekaligus membentuk jaringan pemasaran dan mendorong pelaku usaha di bidang industri pangan untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas dan berkompeten sehingga mampu bersaing dengan produk luar

 

Sementara itu, Renny Rahmaningtyas,Direktur Industri Makanan Hasil Laut dan Kelautan Indonesia , tahun ini pameran menempati dua lantai, padahal tahun lalu hanya satu lantai di Grand City Surabaya.

 

“Kami berharap jumlah pengunjung pameran ini bisa membludak nantinya,” tutur Renny.  (Nwi)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here