Rapat Pleno Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

0
107

Tulungagung, Sinar Pos

KPUD Tulungagung menetapkan Paslon terpilih Sahto ( Syahri Mulyo – Maryoto Bhirowo) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018 – 2023. Penetapan pasangan terpilih Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018 digelar di Media Center KPUD Tulungagung pada hari Selasa , 24/07 dimulai pukul 10.00 – 12.00 WIB. Penetapan pasangan terpilih digelar setelah dipastikan tidak ada gugutan dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Hadir dalam acara tersebut calon Wakil Bupati terpilih Maryoto Bhirowo, Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Suhendar, Dandim 0807 Letkol Inf  Wildan Bahtiar, Ketua DPRD Tulungagung Supriyono, Ketua Panwaskab Tulungagung  Endro Sunarko , PPK se- Kabupaten Tulungagung , Ormas serta perwakilan dari unsur Forpimda dan perwakilan dari partai pengusung Paslon.

Suprihno, Ketua   KPUD Tulungagung seusai rapat pleno saat dikonfirmasi wartawan mengatakan rapat pleno ini adalah bagian dari tahapan Pilkada serentak 2018, Tulungagung merupakan salah satu daerah penyelenggara Pilkada yang tidak termasuk dalam gugatan MK. Suprihno menambahkan sesuai data dari KPU RI terdapat 70 gugatan Pilkada yang teregistrasi  di MK yang mana 57 diantaranya adalah gugutan Pilkada Kabupaten  dan kota di seluruh Indonesia .Untuk pelaksana Pilkada di Kabupaten Tulungagung tidak ada gugatan. ” Dengan demikian proses pilkada pemilihan Gubernur , Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung  berjalan sukses. Untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung dijadwalkan pada 20/09 mendatang , ” Jelasnya .( Har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here