Putus Aliran Listrik Masjid, PLN Ngoro Jombang Di Bayar Uang Amal 90 Kg Koin

0
211

Jombang, Sinar Pos

Takmir Masjid Baiturrahmat bersama warga membawa 90 kilogram uang koin/logam yang bernilai sekitar 10 juta ke kantor PLN Rayon Ngoro Jombang untuk melunasi tagihan listrik Masjid Baiturrahmat Desa Sukosari Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang. (23/7)

Tujuan mereka ingin bertemu Miftahus Saidin selaku Manager PLN Rayon Ngoro. Untuk meminta kebijaksanaan terkait besarnya tagihan yang harus di tanggung oleh Masjid Baiturrahmat.

“Kami sudah ke PLN dua kali ingin bertemu langsung dengan manager PLN ngoro, namun hingga kini belum pernah bertemu,” ujar Pairin selaku takmir masjid.

Masih menurut penuturan Pairin, tagihan sebesar 9 juta lebih terjadi saat bulan Maret ada acara pengajian di Masjid Baiturrahmat, setelah itu pihak PLN melakukan cek lokasi yang menemukan kejanggalan pada meteran. Diduga digunakan untuk melakukan pengambilan daya listrik secara illegal. Kemungkinan pengambilan daya tersebut di gunakan oleh teknisi soundsystem saat acara tersebut.

Dalam pertemuan ini takmir masjid dan warga di temui oleh Joko selaku Kepala Bidang TeknikĀ  PLN Ngoro.

Joko mengatakan,” ini bukan denda namun tagihan susulan yang jumlahnya 9 juta sekian, jadi tidak sampai 10 juta.”

“Sebenarnya tempat pembayaran bukan di sini, namun kami tetap akan bantu untuk mengemas kembali uang-uang koin ini yang di gunakan untuk melunasi tagihan sesuai dengan tujuan”,ujarnya. (rd/an)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here