Pak De Karwo Pimpin Langsung Rakorda Partai Demokrat Jatim

0
31

SURABAYA –  SINAR POS – Pak De Karwo (sapaan akrab Gubernur Jawa Timur), Memimpin langsung Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim)  di Hotel Bumi, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Sabtu (21/7/2018).

Pak De Karwo mengatakan, rakorda tersebut merupakan ajang untuk konsolidasi para kader Partai Demokrat terutama yang menjadi caleg untuk mengikuti Pileg 2019.

Ditanya soal Ahmad Dhani, Pak De menjawab, “Karena mereka ini kan calon legislatif, sebenarnya ‘ideologi’ sikap dan pandangan terhadap republik dan pembangunan itu seperti apa, ini penting sekali,”,.selain itu, para caleg ini jika memang sudah terpilih nanti harus mau membantu, terutama pada masyarakat-masyarakat kecil.

“ Pada Pileg 2019 ini, sosok figur dari caleg tersebut sangat penting”.

Pengkaderan partai memang sangat penting, tapi yang lebih penting adalah akumulasi dari kualitas kader itu seperti apa dalam pencalonan nanti,”. Untuk langkah pemenangan Pileg sendiri saat ini, Partai Demokrat sedang membuat peta sosial budaya dan ekonomi,Setelah itu jadi, maka para caleg akan tahu apa yang harus diperjuangkan di daerah itu, jadi nanti adalah pelatihannya,” katanya.

Ditambahkan Pak De, dari semua kompetensi yang dimiliki oleh bacaleg, yang paling penting adalah harus bisa terus menjalin komunikasi saat masyarakat ada masalah, apalagi  saat ini, permasalahan selalu berbeda-beda tiap dapil.”Satu dapil saja misalnya, Sampang, Pamekasan, Sumenep, permasalahannya berbeda-beda,” tuturnya.(Nwi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here