Akan Dibedah Rumahnya, Kapolres Gresik Cek Kondisi Rumah Mbah Tasminah

0
39

Gresik, Sinar Pos

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi pada hari Jum’at (20/07/2018) kemarin mengunjungi rumah Mbah Tasminah (73) warga Gununganyar RT 01 RW 01 Kedunganyar Kecamatan Wringinanom seorang janda yang akan dibangunkan rumahnya oleh Kapolres Gresik sebuah rumah layak huni melalui program bedah rumah yang dijalankan oleh Kapolres Gresik selama memimpin Kepolisian Resort Gresik.

Kapolres Gresik yang datang didampingi Kapolsek Wringinanom AKP Supiyan, S.Sos kerumah Mbah Tasminah guna melihat langsung kondisi rumah yang akan dibedah oleh Kapolres Gresik menjadi layak huni.

 

Kapolres Gresik kepada media ini mengungkapkan bahwa kedatangannya kerumah Mbah Tasminah yang melihat langsung kondisi rumah yang akan dibedah, juga berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat dan memastikan tanah yang dipakai oleh Mbah Tasminah dan keluarga benar-benar hak milik Mbah Tasminah.

 

“Kami ingin memastikan seluruh kondisi rumah Mbah Tasminah, sehingga nantinya rumah yang akan dibangun benar-benar layak huni bagi Mbah Tasminah dan keluarga,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa nantinya, rumah layak huni yang akan dibangunkan untuk mbah Tasminah akan bermanfaat bagi dirinya sendiri dan keluarga yang ikut menghuninya.

“Semoga program bedah rumah ini bermanfaat bagi Mbah Tasminah,” imbuh Kapolres.

Perlu diketahui bersama bahwa, Mbah Tasminah yang seorang janda selama ini hidup bersama dua orang cucunya yang hanya lulusan dari sekolah menengah kejuruan di Gresik dan bekerja sebagai buruh pabrik tisu di wilayah Mojokerto.

Dari pantauan juga terlihat kondisinya rumah Mbah Tasminah kalau datang musim hujan atap rumah bocor dan dapur belakang masih berupa tanah liat.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here