Workshop Jurnalistik “Peran Nitizen dalam Menyongsong Masa Depan Industri Kelapa Sawit Indonesia

0
57

SURABAYA, SINAR POS – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, mengadakan Workshop Jurnalistik. Acara tersebut  bertempat di Novotel, kota Surabaya pada hari Kamis tangglal 19 Juli 2018, dengan mengundang 30 Wartawan dan 10 Blogger, Pers Kampus dan Netizen dari Surabaya.

Kegiatan yang mengusung  tema “Membangun  Awareness & Persepsi Positif Industri Kelapa Sawit Pada Kalangan Netizen” merupakan wujud dari kepedulian  PWI Pusat dan PWI Jawa Timur terhadap Wartawan dan Netizen provinsi Jawa Timur sebagai upaya meningkatkan pengetahuan kepada para Wartawan mengenai Sawit dan kontribusinya bagi pembangunan ekonomi suatu daerah.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB diawali dengan pembukaan  yang oleh Eko Pamuji selaku sekretaris PWI Jatim. Selain itu acara juga dihadiri oleh perwakilan dari GAPKI. Workshop Jurnalistik ini menghadirkan tiga orang pembicara yang kompeten di bidangnya masing-masing. Pembicara pertama di isi oleh Lakshmi Sidharta (Sekretaris Jendral Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) memaparkan tentang Minyak Sawit Indonesia dalam Persaingan Minyak Nabati Global. Adapun pembicara kedua di isi oleh Dr. Imron Mawardi Sekretaris Pusat Informasi dan Humas Universitas Airlangga memaparkan “Kontribusi  Industri  Kelapa Sawit Terhadap Pertumbuhan  Ekonomi, penciptaan Lapangan Kerja dari Pembangunan Wilayah. Pembicara ketiga Muhamad Ihsan (Pemimpin Umum Warta Ekonomi) menyampaikan materi tentang Persepsi Media dan Warganet Terhadap Sektor Industri Kelapa Sawit. (Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here