Kapolsek Cerme Pimpin Apel Pengamanan Unras Pemuda Pancasila Di Gudang Prambanan

0
42

 Gresik, Sinar Pos

Akp Tatak Sutrisno, SH(Kapolsek Cerme) pimpin apel pengamanan unjuk rasa oleh Pemuda Pancasila cabang Cerme di Pergudangan Blitz Prambanan Desa Cerme Lor Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik,Rabu(18/07/2018).

Apel pengamanan unjuk rasa pada pukul 08.00 dengan personil yang hadir dari Polri 30 orang, TNI 8 orang, dan Satpol PP 10 orang.

Unjuk rasa oleh Pemuda Pancasila Cabang Cerme berangkat dari titik kumpul SKB Desa Cerme kidul menuju ke lokasi Pergudangan Blizt Prambanan tiba di pergudangan pada pukul 10.15 wib berjumlah kurang lebih 50 orang dengan yang mengendarai roda dua berjumlah 25 unit menuju ke lokasi Pergudangan, dilanjutkan orasi oleh Korlap Abdul Rahman.

Perwakilan dari peserta unjuk rasa Pemuda Pancasila sejumlah 7 orang menemui Kapolsek Cerme selaku Pimpinan Negosiator untuk meminta bertemu dengan pihak perusahaan, adapun perwakilan yang akan menghadap yaitu, Budi Santoso, Syaiful Udi, Abdul Hakam, Mujiono, Anton Arifianto, Ali Fahrudin, Suratno dan juga perusahaan yang menerima perwakilan unjuk rasa diwakili oleh Gondo pt.Han fanulih putra, Dimas Prasetyo Pt.Pilar Pualam Investama.

Hadir dalam menyaksikan pertemuan tersebut antara lain, Kapolsek Cerme Akp tatak sutrino,SH, kapten inf Gatot Supriono(Danramil Cerme), KBO Intelkam Polres gresik lpda Bakrie, Ipda sholiqin, Satpol PP kecamatan cerme Erfan, dan Kepala desa  cerme lor Arifin,ST.

Sementara itu, Akp Tatak Sutrisno, SH(Kapolsek Cerme) mengatakan isi pertemuan adalah perwakilan unjuk rasa meminta jawaban yang pasti tentang surat yang telah dikirim, tidak bisa memberikan jawaban yang pasti minta waktu 1 minggu untuk dilaporkan kepada pimpinannya.

Lebih lanjut, keputusan pertemuan yang akan datang ada kepastian pihak perwakilan perusahaan sdr Dimas dan Pemuda Pancasila Cabang Cerme sepakat membuat berita acara yang disaksikan oleh Muspika Cerme ,isinya antara lain: Pertemuan untuk penyelesaian tuntutan kedua belah pihak akan dilaksanakan pada tanggal (26 Juli 2018) digudang Prambanan Blizt pada pukul 5.00 wib,” Tutur Akp Tatak Sutrisno, SH(Kapolsek Cerme).

Sedangkan acara pertemuan diruang rapat kantor Pt. Pilar Pualam Investama selesai berjalan aman dan kondusif.

Pada pukul 11.40 wib perwakilan unjuk rasa menemui masanya yang masih menunggu di gerbang pintu masuk pergudangan dan menyampaikan hasil pertemuan kepada masanya , masa merasa puas dengan hasil yang telah disampaikan,”Pungkas Kapolsek Cerme.(dik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here