Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat,Dispenduk Buka Stand pelayanan.

0
48
KEDIRI SINAR POS – Dalam rangka pameran Pekan Budaya Kab. Kediri di Simpang Lima Gumul, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kediri ikut serta membuka stand pelayanan di area SLG.
Disamping mensukseskan kegiatan Pameran Pekan Budaya, tujuan Dispendukcapil Kab. Kediri membuka stand pelayanan adalah untuk melayani masyarakat dalam hal penerbitan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Dengan adanya pelayanan di tempat-tempat keramaian seperti ini diharapkan masyarakat merasa mudah, dan akhirnya memunculkan kesadaran tertib administrasi kependudukan di kemudian.
Stand Dispendukcapil mulai pelayanan di hari Minggu tanggal 8 Juli 2018 hingga hari Sabtu tanggal 14 Juli 2018. Jam pelayanan 10.00-15.30 WIB untuk pendaftaran dan untuk pengambilan dimulai pada jam 18.30-21.00 WIB.
Pelayanan yang dibuka adalah untuk permohonan penerbitan Akta Kelahiran, Akta Kematian, Kartu Keluarga dan Perekaman KTP-el bagi pemula. Yang dimaksud pemula dalam hal ini adalah Wajib KTP-El yang belum pernah direkam data biometricnya.
Kegiatan tersebut tergolong sukses, hal ini bisa dilhat dari antusias warga Kab. Kediri yang beramai-ramai mendatangi stand Dispendukcapil untuk melakukan pengurusan dokumen serta melakukan konsultasi terrkait permasalahan administrasi kependudukan.
“Kita tidak menyangka kalu animo warga begitu besar dalam hal pelayanan yang kami lakukan di stand ini. Soalnya sebenarnya selain melakukan pelayanan di kantor kami yang berada di Katang, Dispendukcapil juga melakukan pelayanan keliling 1 (satu) hari jadi ke desa-desa se-Kabupaten Kediri untuk melayani warga yang membutuhkan dokumen.
Tidak itu saja, kami juga bekerjasama dengan pihak Kantor Kecamatan se-Kab. Kediri dalam hal penerbitan Kartu Keluarga, Perekaman KTP-El dan penerbitan dokumen lainnya,” kata Muhtadin selaku Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil.
Beberapa warga yang mendapat kesempatan pun juga mengatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan di lokasi Pemeran Pekan Budaya. Karena selain berekreasi, bersantai bersama keluarga, mengedukasi diri, saling menginspirasi sambil menikmati sajian di Pameran Pekan Budaya, pengunjung dapat menyelesaikan administrasinya di stand Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
Seperti yang diutarakan oleh salah satu pengunjung dari Desa Karangtengah Kec. Kandangan, “Saya tahu informasinya dari WA teman-teman. Alhamdulillah jauh-jauh dari Kandangan mendapatkan kesempatan ngurus KK dan Akta Kelahiran disini. Sambil rekreasi sambil ngurus KK mas, ini sekeluarga saya ajak,” katanya.
Dari komentar warga tersebut cerminan dari kemakmuran Kab. Kediri yang ditunjukkan pada Pameran Pekan Budaya Kab. Kediri, yang seluruh rangkaian acara itu terbungkus dalam slogan Pameran Pekan Budaya Kab. Kediri “Amestuti Budaya Leluhur, Angesthi Kediri Misuwur.”
Saiyeg Mbangun Kediri Makmur, Bersama Kita Membangun Kemakmuran masyarakat Kabupaten Kediri.(AD/KOM/KAB/AN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here