BACALEG PDI PERJUANGAN RESMI DAFTAR KPU BANYUWANGI

0
64

Banyuwangi, Sinar Pos

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi secara resmi telah mendaftarkan seluruh Bakal Calon Legislatif ( Bacaleg) nya di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuwangi, Senin (16/07).

Kedatangan Bacaleg DPC PDI Perjuangan Banyuwangi di KPU Banyuwangi tersebut diiringi alunan musik angklung yang berangkat dari Kantor DPC PDI Perjuangan Banyuwangi tepat pukul 15.00 WIB.

“Kita tadi sudah masukkan beberapa persyaratan, semua caleg kita juga sudah lengkap, dan untuk caleg perempuan juga telah memenuhi kuota yaitu 30 persen,” kata I Made Cahyana Negara, Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, usaiy pendaftaran di KPU Banyuwangi.

Menurut Made, dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 nanti, pihaknya menargetkan jumlah kursi bisa meningkat dari jumlah kursi saat ini.

“Yang penting meningkat lah, yang kemarin kan 10 kursi, atau bisa dikembalikan seperti sebelumnya yaitu 12 kursi,” imbuhnya.

Made mengaku optimis target tersebut bisa tercapai, karena selain telah menyiapkan jauh-jauh hari, caleg yang daftar saat ini merupakan kader-kader terbaik yang tau keinginan masyarakat, dan minimal sudah pernah terjun langsung ditengah-tengah masyarakat, serta mengerti keinginan dan kebutuhan masyarakat.

“Caleg kita mayoritas kader partai yang minimal mengerti politik, karena partai kita partai kader. Ada juga yang dari luar kader partai tapi sedikit sekali, kira-kira hanya 25 persen,” pungkasnya.(ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here