Permintaan Bupati Sidoarjo di Hari Koperasi ke 71 Tahun 2018

0
61

Sidoarjo, Sinar

Pos Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum meminta agar pembangunan koperasi lebih diarahkan pada peningkatan kualitas koperasi. Permintaan tersebut ia sampaikan usai memimpin upacara Hari Koperasi ke 71 tahun 2018 yang digelar Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo dihalamannya, Kamis, (12/7).

Ia katakan peningkatan kualitas koperasi saat ini harus dilakukan. Hal tersebut dalam rangka mewujudkan koperasi sebagai lembaga usaha yang sehat, berdaya saing, tangguh, mandiri, produktif dan professional. Keberadaan koperasi  harus berperan dalam perekonomian rakyat. Untuk itu pemerintah dituntut menyediakan fasilitas permodalan serta bantuan promosi dan pemasaran. Selain itu untuk mendukung peningkatan perkoperasian di Sidoarjo,  dibutuhkan pembinaan manajemen usaha serta peningkatan penggunaan teknologi di era digital saat ini.

Bupati Sidoarjo mengatakan gerakan koperasi di Kabupaten Sidoarjo telah menunjukkan jati diri sebagai lembaga ekonomi masyarakat. Namun saat ini banyak koperasi mengalami kesulitan dalam usahanya. Untuk itu ia meminta kepada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo untuk mendorong semangat perkoperasian dengan program-programnya. Ia meminta program pemberdayaan koperasi tetap dipertahankan. Bantuan permodalan dana bergulir terus dilakukan. Hal tersebut demi mewujudkan jati diri koperasi sebagai basis ketahanan perekonomian rakyat.

“Dengan peringatan hari koperasi tahun ini tidak sekedar untuk kepentingan kita saja, tetapi mengandung beberapa harapan bagi koperasi, anggota dan masyarakat secara umum,”ucapnya.

Sementara itu dalam upacara kali ini, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo memberikan penghargaan kepada beberapa koperasi berprestasi. Diantaranya KPRI Bina Sejahtera kategori koperasi konsumen, Koperasi Wanita/Kopwan Usaha Bulang, Koperasi Siswa/Kopsis Karya Siswa SMK Negeri 2 Sidoarjo. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah. Dalam kesempatan tersebut bupati Sidoarjo juga menyerahkan piagam penghargaan kepada juara 1 lomba karya tulis perkoperasian kepada Dwi Ari Sugiono. (Zanuar/Kominfo)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here