Halal Bihalal DPD APERSI Jatim Dengan Stage Holder Perumahan Jatim

0
97

SURABAYA, SINAR POS – Dewan Pengurus Daerah APERSI jatim gelar Halal Bihalal antara Apersi Dengan stage holder perumahan di wilayah jatim raya di Surabaya  Kamis (12/7).

Ketua DPD Apersi Jatim Mahrus Soleh menyatakan,  Ini adalah Halal Bihalal antara Apersi (Asosiasi Pengembang Perumahan Indonesia) dengan stage holder perumahan di wilayah jatim Raya, dihadiri oleh dari perbankan, BTN, sama perpajakan dan juga perijinan-perijinan yang lain. Harapannya kan deadlock di jatim ini  hampir 250.000 dengan adanya  ini diharapkan pengadaan perumahan untuk MBR ini bisa  sinergikan antara stage holder untuk memenuhi  yang 250.000 tadi, tahun ini APERSI  anggota kita 197 badan usaha yang tersebar di wilayah jatim,  ini targetnya kita bisa bangun 20.000 unit karena rumah MBR ini sangat murah sekali bunganya Cuma  5 persen, terus ada bantuan  dari pemerintah Rp 4juta, uang muka, angsuran setiap bulan hanya Rp 800,000.- Selama kridit bunganya  Cuma 5 persen ini banyak orang yang belum tahu. Kita ngontrak aja sekitar Rp 800.000 perbulan ujarnya.

Cara mendapatkannya adalah  datangi pengembang-pengembang anggota APERSI itu, disana tinggal memilih, lokasinya di jatim ini banyak sekali, Harga Rp 130 juta, tidak boleh lebih dari itu, type tidak boleh lebih dari 36, gaji tidak boleh lebih dari Rp 4 juta. Ini untuk yang FLTP dan tidak boleh yang punya rumah. Yang sudah punya rumah boleh tapi bunganya 12 persen.ucapnya.

Mahrus Soleh menambahkan, Persaratan tidak boleh BI checking, mengangsur motor macet,  itu tidak boleh. Programnya Pak Jokowi sejuta rumah. Lokasi tersebar, Kediri, sampai  Banyuwangi, jember, Probolinggo, Malang, dipinggir-pinggir itu, kalau Surabaya, sidoarjo tidak nutut untuk rumah subsidi. Malang dipinggir, Kepanjen, turen, bululawang, tutur Mahrus Sholeh Ketua DPD apersi Jatim. (Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here