WAKIL BUPATI MOJOKERTO MERESMIKAN TMMD REGULER KE-102 TAHUN 2018 TELAH DI BUKA

0
93

Mojokerto, Sinar Pos

Selasa 10 juli 2018, TNI manunggal membangun desa (TMMD) reguler ke – 102 tahun anggaran 2018 di wilayah kodim 0815 Mojokerto. Yang bertempat di desa Jembul kecamatan Jatirejo , kabupaten Mojokerto, secara resmi di buka melalui upacara pembukaan di lapangan desa Bleberan, kecamatan Jatirejo  , kabupaten Mojokerto.

Upacara di hadiri oleh wakil bupati Mojokerto IPUNGKASIADI,SH. Danrem 082 /cpys Kolonel ARM BUDI SUWANTO , S.Sos. Asremdam V /brawijaya kolonel KAV. SAHIT SAHABUDDIN SH.Msi. Aster Kasdim V / Brawijaya Kolonel CZI WAKHYONO .S.Sos. Kababinmin vet coddam V / Brawijaya Kolonel CZI BAYU EKAWAN .S.Sos. Kapusdik Brimob Watu Kosek Kombespol DRS EKO NUGROHADI M.si. Kasrim 082 / cpyj Letkol MOH SULISTIONO , Perwakilan SPN Polda Jatim AKBP MARZUKI dan para Dandim, jajaran korem 082 / cpyj Kapolres Mojokerto LEONARDUS SIMARMATA S.Sos.Sik. Kajari kabupaten Mojokerto M.LUBIS .SH., MH DANYONIF , PP 503 / MK Letkol INF ERWIN AGUNG ST.MTR.( HAN) , dan/ ka Bapras rem 082 . para asisten, Sekda dan KA OPD kabupaten Mojokerto, para kasi Korem 082 / cpyj Kasdim 0815 ketua koni kabupaten Mojokerto.

H .FIRMAN EFENDI , SE.para danramil dan para staf kodim 0815 Forkompimka Jatirejo beserta kades sekecamatan Jatirejo serta undangan. H.PUNGKASIADI, SE. wakil bupati Mojokerto dalam sambutanya menyampaikan TMMD merupakan program lintas sektoral baik dari gubernur Jatim , diantaranya sektoral baik dari kementrian , lembaga pemerintah  provinsi, pemerintah kabupaten dan masyarakat, yang dilaksanakan setiap tahunnya tiga kali, dengan lokasi sasaran di tempatkan di daerah terpencil terisolasi dan terpinggirkan. Sedangkan hasil pelaksanakan TMMD dapat langsung di rasakan oleh masyarakat.

Kesejahteraan hidup masyarakat karena itu perlu peran masing-masing. Untuk bisa berkolaborasi , berkordinasi. Berkomunikasi dan bersinergi , dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD. Dalam rangka pelaksanaan TMMD ke -102 tahun anggaran 2018, pemerintah provinsi dan kabupaten, masyarakat TNI – AD secara penuh melalui kegiatan ini baik fisik maupun non fisik , TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa melainkan untuk menumbuhkan rasa percaya diri, agar masyarakat mampu mengelola potensi yang dimiliki, Pemerintah provinsi Jawa Timur. Bantuan untuk  melaksanakan TMMD berupa bantuan keuangan, buku, rak buku, box arsip , pelatihan menjahit , pelayanan kesehatan hewan , pemberian obat-obatan hewan , peralatan  KB , sosialisali program kependudukan ,KB dan pembangunan Keluarga.

Pelaksanaan TMMD akan di laksanakan selama 30 hari kedepan yaitu mulai tanggal 10 juli sampai dengan 8 agustus 2018, di 5 ( lima ) daerah lokasi sasara . Untuk sasaran fisik di antaranya pembangunan jalan tembus antara desa Jembul sampai  desa Rejosari  sepanjang 1800 meter x 6 meter . Dan antara desa Jembul sampai desa Gembat kecamatan Gondang sepanjang 1700 meter x 6 meter .

Kemudian Jambanisasi bagi warga dan pelaksana pra TMMD di kerjakan oleh anggota TNI dari kodim 0815 Mojokerto sejumlah satu peleton bersama masyarakat di desa Jembul. Dengan harapan akan mencapai hasil yang optimal Dengan semangat yang di tuang dalam tema” MANUNGGAL MEMBANGUN KARAKTER GENERASI MILENIAL ”  dengan tema ini agar dapat menjadi sumber ispirasi , motivasi bagi semua yang terlibat pada pelaksanaan TMMB.”Ucap wakil bupati.(Ifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here