PJ Bupati Tulungagung Halal Bi halal di Pendopo Kungas Arum Kusumaning Bongso

0
54

Tulungagung, Sinar Pos, Selasa (3/7) bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Pj Bupati Tulungagung DR. H. Jarianto, M.Si dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan acara halal bi halal bersama Kepala Sekolah mulai TK, SD/MI, SMP/MTs negeri dan swasta se-Kabupaten Tulungagung. Pada halal bihalal tahun ini di Pendopo Kungas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung dihadiri kurang lebih berjumlah 1.276 orang.
Acara juga dihadiri oleh Forkopimda, Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

Pj Bupati Tulungagung DR. H. Jarianto, M.Si  mengharapkan tujuan halal bihalal selain saling bermaaf – maafkan juga untuk menjalin silahturahim dan mempererat tali persaudaraan. Sampai saat ini tradisi ini masih dilakukan di semua lapisan masyarakat. Bahkan acara halal bihalal ini sudah menjadi tradisi nasional yang bernafaskan Islam.

Pada acara halal bihalal di Pendopo Kungas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung ini  semua saling bersalaman memohon maaf lahir dan batin. Mereka berharap bahwa ketika secara lahir telah memaafkan yang ditandai dengan berjabat tangan atau mengucapkan kata maaf, maka batinnya juga harus dengan tulus memaafkan dan tidak lagi tersisa rasa dendam dan sakit hati. “ Kami ucapkan Selamat hari raya idul fitri  1439 H, Minal Aidin Wal faizin, mohon maaf lahir dan batin, “ Ungkap Pj. Bupati Tulungagung Jarianto. ( Har )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here