WARGA MASYARAKAT TOLAK INDUSTRIALISASI PT. WONGSOREJO (BIEW)

0
46

Banyuwangi, Sinar Pos

Warga Wongsorejo tolak wilayahnya dijadikan kawasan Industri, ribuan petani yang tergabung dalam Organisasi Petani Wongsorejo Banyuwangi (OPWB) Desa Alasbuluh dan Desa Wongsorejo gerudug kantor Camat Wongsorejo tolak tambang galian C dan Pembangunan Kawasan Industri di wilayah Wongsorejo Senin (9/7/2018) pagi.

Tuntutan massa yang dibacakan koordinator aksi, Yateno Subandrio meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi agar menghentikan rencana Industrialisasi VIEW di Desa Alasbulu dan Desa Wongsorejo karena tidak berpihak pada rakyat, bahkan tambah resahkan banyak warga tidak pedulikan akibat dampak negatif pada masyarakat tentunya.

Rencana Industrialisasi di wilayah ini hanya menguntungkan para kapitalis, tidak berpihak pada kaum bawah, makanya hentikan rencana itu, ujar Yateno yang penuh semangat dan semua elemen masyarakat juga para petani tidak menginginkan wilayahnya di jadikan Pertambangan Galian C, hanya untuk mementingkan diri pribadi daripada untuk kepentingan orang lain, tuturnya.

Koordinator aksi mendesak kepada Pemkab Banyuwangi agar menghentikan AMDAL yang saat ini dilakukan oleh dinas terkait. Dan lebih mengutamakan menyelesaikan sengketa perampasan tanah rakyat yang saat ini dikuasai oleh PT. Wongsorejo. “Hentikan proses AMDAL, tolong Pemkab Banyuwangi menyelesaikan penyerobotan tanah rakyat yang dikuasai oleh PT. Wongsorejo akibat penyerobotan tanah itu, warga Wongsorejo dan Alasbulu semakin menderita, imbuhnya.

Disamping itu, Pemkab Banyuwangi agar konsisten dengan program-programnya terkait perlindungan lingkungan hidup, dan memberantas galian C ilegal. “Berangus galian C ilegal. Adanya galian C tidak berijin ini membuat lingkungan tidak sehat, untuk masalah ini, pemerintah harus jujur dan jangan melindungi orang-orang yang merusak lingkungan,” pintanya.

Mohon ini di jadikan perhatian bagi Pemkab Banyuwangi semoga warga menghendaki tidak ada lagi yang namanya Tambang Galian C dan Industri yang kurang bertanggung jawab agar masyarakat yang ada di sini biar merasakan ke indahan alam yang sejuk dan damai.(haris)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here