KESAN HARU, HALAL BIHALAL LAPAS BANYUWANGI

0
62

Banyuwangi, Sinar Pos

Semaraknya acara halal bihalal 7/7 yang bertempat didepan Aula Sahardjo Lapas Banyuwangi, bagaikan di kampung sendiri. Tentunya acara ini membuat kesan berarti bagi para napi khususnya wanita yang hadir diacara tersebut, mengingat pada waktu (Lebaran) meraka tidak bisa menjenguk sanak saudara.Halal bihalal yang diadakan di lapas Banyuwangi dihadiri oleh 68 Dharma wanita persatuan ibu-ibu istri petugas dari lapas dan 52 warga binaan perempuan lapas Banyuwangi.

Akbar Kepala Lapas Banyuwangi “Tujuan memupuk ukhuwah islamiah, terutama ibu-ibu dari petugas untuk menjaga kekompakan. Kalau ibu-ibu kompak, Insya Allah bapak juga ikut kompak dan mendukung dalam tugas” tutur Akbar selaku Kepala Lapas Banyuwangi. Kesan haru, sedih dan gembira pun terjadi didepan aula lapas Banyuwangi tersebut.

“Saya sangat senang dengan adanya halal bihalal, mengingat pada waktu hari raya saya tidak bisa jumpa dengan keluarga. Setidaknya dengan acara ini saya bisa beranggapan orang yang tua disini saya anggap sebagai orang tua saya”. Ungkap Ika warga binaan lapas Banyuwangi dengan nada haru.

Di sela acara halal bihalal di hadiri juga oleh Ustad Badri dari Karangrejo selaku penceramah. Dan di meriahkan Hadrah (AT-Taubah) yang anggotanya warga binaan lapas Banyuwangi. (Haris)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here