Polres Gresik Adakan Kegiatan Bakti Sosial, Bersama Kominitas Ogie’r

0
50

 Gresik, Sinar Pos

Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018, Polres Gresik bekerjasama dengan Komunitas Ogie’r mengadakan acara bakti sosial pada hari Sabtu (07/07/2018) pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB yang dipusatkan di Gedung Wahana Ekspresi Seni dan Budaya Puesponegoro Kecamatan Gresik. Acara yang dihadiri oleh Forpimda Kabupaten Gresik, Pejabat Utama Polres Gresik, serta perwakilan Partai Politik yang ada di Kabupaten Gresik juga dihadiri oleh komintas perwakilan komunitas motor lain yang ada di Kabupaten Gresik.

Dalam acara bakti sosial tersebut, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si bersama komunitas Ogie’r dan Forpimda mengawali kegiatan sosialnya dengan membagi-bagikan nasi bungkus kepada tukang becak yang sedang mangkal di sekitar lokasi kegiatan serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang sengaja diundang untuk mengikuti acara tersebut. Selain membagikan-bagikan nasi bungkus dan santunan, acara juga diisi dengan cek kesehatan gratis yang ditujukan kepada masyarakat umum yang ada disekitar Kota Gresik.

Kepada media, Kapolres yang memberikan keterangan saat ikut dalam kegiatan mengatakan bahwa kegiatan sosial yang bekerjasama dengan komunitas Ogie’r dan motor lainnya yang ada di Kabupaten Gresik ini merupakan wujud peduli Polisi terhadap masyarakat agar merasa lebih dekat Polisi dan merasakan kehadiran Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sehingga nantinta masyarakat tidak perlu takut lagi untuk melapor jika terjadi tindak kejahatan serta memberikan informasi tindak kriminal yang ada dilingkungan sekitarnya.

“Bakti sosial ini merupakan bentuk wujud sosial kami agar lebih dekat masyarakat,” ungkap Kapolres.

Selain itu Kapolres juga menambahkan bahwasannya tugas Polisi yang merupaka abdi negara yang menjaga Kamtibmas dalam negeri dan menegakkan hukum, tidak semata-mata hanya dengan metode persuasif, namun juga dengan metode preemtif yang salah satunya yaitu dengan acara bakti sosial yang saat ini sedang dilakukan bersama komunitas motor di Gresik.

“Semoga masyarakat Gresik bisa menjadi mitra Kamtibmas kami,” Pungkas Kapolres.

Usai melakukan acara bakti sosial, acara dilanjutkan dengan konvoi menggunakan kendaraan roda 2 mengelilingi Kota Gresik bersama Forpimda dan undangan yang hadir.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here