KPU SOSIALISASI PERATURAN CALEG PEMILU LEGESLATIF 2019

0
90

KEDIRI, SINAR POS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar acara sosialisasi Pencalonan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kediri dalam pemilihan umum tahun 2019. Kegiatan ini digelar di Cendana Hall Bukit Daun Hotel dan Resort, Selasa (3/7).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaruisworo, kepala BNN AKBP Lilik Dewi Indarwati, beserta perwakilan satuan kerja pemerintah yang terkait yaitu kepolisian, Panwas Kab. Kediri, Pengadilan Negeri Kediri, Dinkes Kab. Kediri, Bakesbangpol, Kemenkumham Lapas Kediri, serta tamu undangan yang hadir lebih dari 80 orang terdiri ketua dan pengurus dari 16 partai politik di Kabupaten Kediri.

Sapta Andaruisworo menjelaskan, saat ini masuk tahapan krusial yaitu masa penting tentang pengumuman pendaftaran pencalonan anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dalam Pemilu tahun 2019. “Mengingat pada tanggal 4-17 Juli 2018 sudah masuk masa pendaftaran pencalonan calon legislatif (Caleg) untuk menjadi calon anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Sapta Andaruisworo menambahkan, KPU perlu mensosialisasikan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 20 Tahun 2018. “Nantinya PKPU ini yang akan menjadi pedoman KPU dalam melaksanakan tahapan pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dalam Pemilu 2019. Harapan kami dari KPU Kabupaten Kediri, terkait sudah turunya PKPU tersebut bisa diikuti dan diterapkan sesuai dengan norma yang berlaku,” tambahnya.

Sebagai informasi, KPU juga telah mempersiapkan pelaksanaan tahapan pengajuan bakal calon Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dalam Pemilu 2019, seperti formulir-formulir pencalonan dan daftar rumah sakit yang memenuhi syarat sebagai tempat pemeriksaan kesehatan dalam rangka pemenuhan syarat calon.(AD/KOM/KAB/AN)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here