Polres Gresik Gelar Bakti Religi Dibeberapa Masjid Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke -72

0
31

Gresik, Sinar Pos

Sambut HUT Bhayangkara Ke 72, Seluruh Personil Polres Gresik melaksanakan kegiatan bakti Religi yang diisi dengan kegiatan kerja bakti di beberapa masjid yang ada di wilayah Kabupaten Gresik, Jum’at (6/7/2018).

Bakti Religi dilaksanakan serentak Jajaran Polres Gresik dalam menyambut HUT Bhayangkara Ke 72, dimana anggota dibagi menjadi beberapa rayon berdasarkan jarak rumah masing-masing anggota sesuai rayon. Adapun pelaksanaan kegiatan bakti religi di beberapa Masjid, Masjid Roudlotul Jannah kecamatan Cerme,  Masjid Jami Baiturahman Jl. Raya Pelemwatu Kecamatan Menganti,  Masjid Giri Sunan Giri Kecamatan Kebomas , Masjid Agung Gresik Jl. Dr. Wahdin SH dan Masjid Nurul Bahari yang ada dikawasan Pelabuhan Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. pimpin langsung pelaksaan bakti religi tersebut, tak hanya kontrol anggota ia juga turun langsung melaksanakan kerja bakti di Masjid Sunan Giri dan Masjid Agung Gresik.

Kepada media, Kapolres mengatakan pelaksanaan kegiatan bakti sosial religi dengan melakukan pembersihan bagian dalam dan luar masjid besar yang ada diwilayah Gresik, dengan tujuan supaya terjalinnya hubungan baik dengan takmir masjid dan Kepolisian, serta masyarakat sekitar.

“Peringatan HUT Bhayangkara ke 72 merupakan momen penting untuk memakmurkan tempat ibadah dan kita juga berkewajiban membersihkan masjid, kegiatan ini dikandung maksud agar anggota bisa berbaur dengan masyarakat terutama takmir masjid atau pengurus masjid dan terjalin komunikasi yang baik dalam meningkatkan kamtibmas mengantisipasi berkembangnya paham radikalisme,” Jelas Kapolres Gresik.

Kegiatan dilakukan dengan membersihkan sampah yang berserakan di sekitar lokasi Masjid, membersihkan mulai dari halaman luar hingga bagian dalam di sekitar Masjid, agar masyarakat yang melaksanakan Ibadah khusuk, bersih dan nyaman.

“Dengan pelaksanaan yang dilakukan secara ikhlas dan senang hati, semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua,” pungkas Kapolres.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here