Desa Wadung Asih ,Sidoarjo Mendapatkan Kunjungan KPU RI Dan Negara Sahabat

0
48

Sidoarjo, Sinar Pos

Ketua KPU RI Arief Budiman memantau langsung proses  pemungutan suara di TPS 7 Desa Wadung Asih Kecamatan Buduran Sidoarjo. Kedatangan Arief Budiman di Sidoarjo diikuti 71 participant dan perwakilan dari beberapa Negara sahabat seperti, Fiji, Malaysia, Egypt, Thailand, Timor Leste, Nepal, Australia, Srilanka, Denmark, Germany dan Spanyol. Kedatangan mereka dalam program Election Visit Program (EVP) 2018 untuk berbagi pengalaman pemilih dan demokrasi di Indonesia.

Disampaikan Arief Budiman, proses pilkada Jatim situasinya sangat kondusif dan terkendali. Salah satunya di wilayah Sidoarjo. Rombongan EVP yang terdiri dari election management body, ambassador, government agencies, NGO lokal dan internasional dan beberapa Univesitas dan 15 perwakilan kementerian/lembaga Negara diajak melihat langsung proses pemungutan suara di TPS yang ada di Sidoarjo.

Dalam kesempatan tersebut,di hadiri juga dari Polsek dan koramil setempat untuk ikut dalam menjaga kestabilan jalannya pencoblosan.Kades Khoirul yang selalu di sapa oleh warganya kowiek ,saat diwawancarai oleh media Sinar Pos berpesan kepada masyarakat untuk memberikan kontribusi dalam pesta demokrasi yang terbesar dalam sejarah Indonesia, pemilihan serentak tahun 2018.

Tempat kami desa binangun ada 8 TPS dengan Rw. 1 sampai Rw 5 penduduk hak milih sampai 3.800 ,dibagi setiap TPS sekitar 500-600 orang.saya mengharapkan “Peran serta masyarakat mulai dari proses pemungutan suara, proses penghitungan suara hingga proses hingga proses rekapitulasi dan penetapan hasil akhir suara diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam penyelenggaraan pilkada yang aman dan kondusif dan bisa terhindar praktek kecurangan”.Rabu, 27/6/2018 jam 13.00.

Imbuhnya,Kades Khoirul mengapresiasi kepada kinerja KPU, Bawaslu dan Pemerintah daerah setempat atas kelancaran proses pilkada serentak yang berjalan lancar dan kondusif.kami harapkan untuk pilkada kedepan,setiap desa di sidoarjo akan sama dapat kunjungan dari Negara Tetangga.(Awi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here