Turonggo Arief Saputro Tampilkan Pagelaran Seni Budaya

0
191

Sidoarjo, Sinar Pos

Untuk mengembangkan dunia pariwisata diperlukan kerja sama yang baik antara para pelaku budaya serta generasi muda dan intansi pemerintahan yang bisa mensuport kegiatan budaya.

Di desa Simo Angin-Angin terdapat kesenian budaya jaran kepang yang baru berdiri 6 bulan tapi sudah bisa menampilkan pertunjukkan atau atraksi budaya yang cukup bagus, group budaya tersebut bernama Turonggo Arief Saputro, Group yang di di Pimpin sama Bapak Bagyo dan Yudha ini mampu menampilkan seni budaya yang cukup bagus walaupun baru terbentuk selama enam bulan.

Dalam pertunjukkannya yang di gelar pada hari kamis 05/07/2018. Yang bertempat di lapangan Simo Angin-Angin mulai dari pagi hari sampai malam hari mampu menampilkan beberapa atraksi mulai dari bantengan, tari-tarian, jaran kepang serta atrksi debus kebal terhadap bahan peledak ( Mercon ).

Bagyo mengatakan dalam pertunjukkan budaya ini di tampilkan secara gratis tanpa memungut biaya sepeserpun hanya untuk memberikan hiburan kepada masyarakat saja, dan ini adalah bentuk kecintaan para pemuda yang dia latih terhadap seni budaya, harus di tampilkan bukan cuman latihan saja.” Ungkap Bagyo.

Di tambahkan oleh Yudha personel ini dari para pemuda setempat yang di latih di desa Simo Angin-Angin, Yudha berharap nanti kedepan bisa lebih maju lagi dan yang paling penting kami berharap kegiatan kami selalu di suport oleh instansi terkait, harapannya supaya seni budaya yang asli warisan leluhur ini bisa terus eksis dan berkembang.” Kata Yudha.(mam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here