POHON TUMBANG MENIMPA SEBUAH MOBIL

0
33

Malang Sinar Pos

Warga Lawang di gegerkan dengan tumbangnya pohon sono yang ada di pinggir jalan Argomoyo, Kelurahan Lawang, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Kamis (05/07/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dengan adanya kejadian tersebut, warga berbondong – bondong mendatangi lokasi , pasalnya lokasi tersebut merupakan jalur padat pengguna jalan, selain itu robohnya pohon pun sebagian kayu juga berada di tengah jalan raya, tak heran kalau warga memadati tempat kejadian tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya 1 Unit mobil Zebra dengan Nopol N 887 JX rusak parah akibat tertimpa pohon tersebut milik Wawan (45) warga Dusun Kalianyar, RT6, RW4, Desa Sidodadi, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Saat ditemui wartawan sinarpos, Wawan (45) mengatakan,” Kejadian ini sekitar pukul 10.00 WIB tadi mas, tiba-tiba ada angin kencang terus pohon sono ini tumbang menimpa mobil saya yang sedang saya parkir ini” ungkapnya. ” Keseharian saya disini memang berjualan Mie Ayam mas, sudah berjalan kurang lebih 3 tahunan, mobil ini pun juga saya beli dari hasil saya selama jualan disini, jadi bulan 12 besok ini baru lunas saya hutang uang ke bank yang saya gunakan untuk membeli mobil ini, harapan saya kalau ada bantuan dari pemerintah tolong saya agar bisa dibantu, karena ini merupakan kecelakaan alam dan bukan kecelakaan sendiri, dan untuk kedepannya saya akan tetap berjualan disini karena tempat ini merupakan nafas keluarga kami dalam sehari – harinya, jadi dalam peristiwa ini saya mohon kebijakan dari pemerintah,” imbuhnya.

Sementara itu menurut Wahyudi (52) pengawas Binamarga Kecamatan Lawang saat ditemui dilokasi tersebut mengatakan,” Ini adalah murni kecelakaan alam mas, selain itu tempat ini juga sebetulnya bukan lahan parkir juga bukan lahan untuk berjualan, jadi terkait hal ini harus dimengerti dan dipahami oleh masyarakat agar kejadian tersebut tidak terulang kembali, keterlambatan evakuasi dikarenakan ada acara halal bihahal di kantor UPTD Binamarga Singosari, jadi mohon maaf bila ada keterlambatan evakuasi ini dan harap dimaklumi,” terangnya.

Hingga pukul 13.20 WIB peristiwa ini masih berlangsung, warga menyesalkan dengan adanya peristiwa tersebut, bahwasanya kinerja dari Dinas terkait yang kurang begitu tanggap, terdengar kritikan yang terucap dari warga yang berbondong – bondong mendatangi tempat kejadian tersebut, korbanpun berharap agar kayu tersebut dapat sesegera mungkin dapat dievakuasi dan berharap adanya kebijakan dari pemerintah. Pada pukul 14.03 WIB evakuasi akhirnya dapat dilakukan oleh pemilik mobil yang dibantu oleh warga sekitar yang ada di sekitaran tempat kejadian tersebut. (Ham)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here