140 MAHASISWA UNAIR SURABAYA LAKUKAN KKN, KECAMATAN KABAT

0
70

Banyuwangi, Sinar Pos

Sebanyak 140 mahasiswa Universitas Airlangga Surabaya (Unair) tiba di kecamatan Kabat Banyuwangi untuk melaksanakan kegiatan kuliyah kerja nyata (KKN) pada rabu (4-7-2018). Mahasiswa tersebut nantinya akan di tempatkan di beberapa desa yang ada di kecamatan Kabat,selain itu juga ada di kecamatan Glemour dan Kalibaru.

Camat Kabat DRS.SUSANTO WIBOWO,MM mengatakan mahasiswa tersebut selama kegiatan di kabupaten Banyuwanngi kurang lebih 25 hari dengan sasaran 14 desa untuk kecamatan Kabat.

“Semua telah di rekomendasi oleh pemerintah setempat,termasuk bakesbangpol,serta koordinasi dengan desa,”ujar Susanto.

Menurut Bapak camat kegiatan KKN yang di lakukan mahasiswa Unair  tahun ini merupakan yang ke tiga kalinya, sedangkan penempatanya di tentukan oleh pemerintah daerah (Pemda) Banyuwangi. Ia berharap pada para mahasiswa yang melakukan KKN dapat mengangkat gairah perkembangan ekonomi masyarakat desa terkait.

“Ada nilai plus secara positif bagi prekonomian warga secara langsung maupun tidak langsung yang dapat di rasakan oleh masyarakat setempat,”tandasnya.

Sementara itu menurut kepala desa Pondok Nongko (Bapak Imron Rosidi),”kegiatan KKN para mahasiswa¬† di desa kami akan mengangkat potensi yang ada, sesuai jurusan atau fakultas siswa,”pungkas Imron.(Haris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here