Imbas Politik, Lomba Daol Dug-Dug Dan Daol Combo Di Tiadakan

0
42

Sampang, Sinar Pos

Dikarnakan imbas dari politik yang kurang kondusif tradisi tahunan yang biasa di selenggarakan yaitu, Daul dug-dug dan Daul Combo  harus batal, yang awalnya di laksanakan tanggal 21/06 di tunda tanggal 30/06, tapi sekarang di tiadakan oleh Dinas Pemuda Dan olahraga (Disporabudpar) atas himbauan Kapolres dan Bupati.

Salah satu peserta Daul dug-dung “Ikrakaba” yang beralamatkan di jalan Pemuda Baru, dengan pimpinan Muhlis merasa kecewa atas tidak terselegaranya festival musik tradisional tahunan tersebut.

Muhlis juga menambahkan, “saya merasa kecewa berat dan sakit hati karena pegelaran musik dug-dug tiba-tiba di batalkan, dan hanya di kasih ganti rugi tidak sesuai oleh Disbudparpora, padahal semua alat ini saya menyewa dan juga saya kasihan kepada tim yg tiap hari harus latihan, ini yang di namakan capek gak ada gunanya”, ungkapnya.

Tidak hanya ketua Ikrakaba yang merasa kecewa tapi, seluruh perserta  Daul dan masyarakat se Kabupaten Sampang ikut merasakan kecewa.

Pantauan Sinar Pos di lapangan, peserta daul dug-dug dan daul combo masih menabuh alat musiknya di setiap jalan, dan ada juga yang keliling, padahal sudah ada larangan untuk tidak jalan, akhirnya ada salah satu alat daul yang di amankan di Polsek Kota.

Selain itu jika pembatalan daul tersebut di karnakan demi menjaga dituasi dan kondisi yang kondusif pasca pilkada, apakah dengan di batalkannya tradisi tahunan ini bisa merubah keadaan sampang jadi lebih baik, tradisi ini dari leluhur dan setiap tahun di laksanakan.(san/to)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here