Patroli Skala Besar,Sinergitas TNI – Polri Dalam Pengamanan Kotak Suara

0
27

Gresik, Sinar Pos

Rangkaian pentahapan pelaksanaan pemiihan Gubernur dan wakil Gubernur Jatim, diwilayah Kabupaten Gresik sampai pada tahap pengiriman kotak suara dari TPS ke PPS dan dari PPS ke PPK.

Menindaklanjuti hal tersebut Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., bersama Dandim 0817 Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto, S.H. melaksanakan patroli gabungan skala besar guna menciptakan situasi kondusif Pilgub Jatim 2018 di wilayah Kabupaten Gresik pada tahap penghitungan surat suara dan pengiriman kotak suara dari TPS ke PPS dan dari PPS ke PPK.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan kegiatan ini guna mewujudkan kamtibmas yang mantap serta kondusif saat Pesta Demokdrasi berlangsung serta sebagai wujud keseriusan TNI-Polri mewujudkan Pilgub Jatim sukses dengan mengantisipasi adanya kecurangan yang bisa terjadi pada Pilgub Jatim 2018 di wilayah Kabupaten Gresik.

“Kita pastikan tidak ada kecurangan dalam penghitungan surat suara,” jelas Kapolres Gresik.

Adapun sasaran dari Patroli adalah menyambangi TPS TPS yang ada di wilayah Kabupaten Gresik. Selain sudah ada petugas Pengamanan TPS,namun Patroli tetap dilaksanakan sebagai upaya tindak pencegahan untuk antisipasi kejadian yang tidak di inginkan. Dengan memastikan tidak ada kecurangan dalam penghitungan surat suara, selain itu kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dalam mengamankan Pilgub Jatim di wilayah Gresik agar lancar, aman dan kondusif.

“Patroli malam ini mengunjungi TPS yang diwilayah Kecamatan Kebomas, terdapat 151 TPS dan tersebar di 21 Desa diwilayah Kebomas,”.Pungkas Kapolres.

Dalam menjaga wilayah tetap aman dan kondusif Polres Gresik berdampingan dengan Kodim 0817 Gresik serta instansi terkait setiap melaksanakan tugas menjaga kamtibmas. Dengan sinergitas yang terus ditingkatkan Kapolres berharap Pilgub Jatim diwilayah Kabupaten Gresik berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Siapa pun yang nantinya akan memimpin Provinsi Jawa Timur, semoga amanah dengan tugas yang diemban,” tutup Kapolres.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here