Quick Count Pilcagub Jatim, Memenangkan Bu De Khofifah

0
66

SURABAYA, SINAR POS

Prolehan suara di Quick count (hitung cepat), di semua lembaga survei memenangkan pasangan  Cagub dan Cawagub Jawa- Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, yang berhasil meraih suara 53,31 persen dibandingkan pasangan Syaifullah Yusuf dan Puti Soekarno yang memperoleh suara  46,49 persen pada pilgub Jatim 2018 yang dilaksanakan Rabu (27/6).

Seusai seluruh lembaga survei memenangkan pasangan Khofiha-Emil, maka Khofifah menyampaikan pidato kemenangannya didepan para team sukses dan parpol yang mengusungnya termasuk Gus Solah. Menurutnya, hasil hitung cepat Khofifah-Emil itu merupakan tanda kemenangan yang harus disyukuri. “Hitung cepat adalah bagian dari proses mendeteksi kemenangan baik di Pilkada, Pileg dan Pilpres. Kita lihat seluruh lembaga telah memenangkan kami dalam hitung cepat sebagai Gubernur dan wakil gubernur,” kata Khofifah di rumahnya Jl.  Jemursari Surabaya, Rabu malam (27/6/2018).

Bu De Hofifah menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Jatim yang memberikan masukan strategis selama masa kampanye.“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Jatim. Kami melakukan interaksi komunikasi dan kita bersama telah laksanakan pesta demokrasi dengan berbagai dinamika di lapangan. Banyak pikiran produktif, serta rekom strategis dengan seluruh elemen di lapangan,” ujarnya.

Bu De, mengakui,  bersyukur atas kemenangan Pilkada Jatim 2018 ini. Baginya, hasil hitung cepat ini juga perlu diperhitungkan ketepatannya. “Kami mendengar dan menyaksikan. Semua hitung cepat telah memberikan kemenangan kepada kami. Selanjutnya kami tunggu proses perhitungan mulai malam ini   dari desa hingga ke provinsi,” tuturnya. (Nwi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here